May 27, 2024

Pelabuhan Muara Baru, Tanggul Pengaman Jebol

Pena7.com, Jakarta – Diketahui,tanggul pengaman pantai di Pelabuhan Muara Baru jebol, lantaran kondisi fisiknya masih dalam proses perbaikan. Sehingga tanggul untuk menghalau pasang air yang selalu naik disisi timur Muara Baru PPSNZJ.

Kejadian tanggul jebol, pada Selasa lalu (03/12), memberikan dampak proses penyelesaian terganjal. “Padahal tujuan pembangunan itu, tidak lain untuk mengantisipasi musim hujan yang akan tiba akhir tahun 2019,”kata salah seorang pengguna jalan, kepada Pena7.com, pada Kamis (05/12).

Sejauh ini proyek pembangunan tanggul pengaman pantai sisi timur Muara Baru Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta (PPSNZJ), terjadi timbunan tanah menjadi longsor dengan panjang 100 Meter dan lebar 8 Meter dengan kedalaman sekitar 3 Meter dan vertikal 20 derajat.

Untuk sementara korban jiwa tidak ada.Dan pihak Kesehatan dan keselamatan kerja (K3) proyek Yoga telah di lakukan pemasangan Police Line.”Dan akan dipasang Pagar seng sepanjang 250 meter guna mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan,”katanya.

Diketahui,tanggul yang jebol tersebut merupakan Pembangunan pengaman Pantai di Jakarta Tahap 3 dan Paket 2 di lokasi sisi Timur Muara Baru Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zahman Jakarta yang meliputi pelaksanaan pekerjaan penimbunan sirtu, capping beam dan perlindungan kaki tanggul atau blok beton .

Sedangkan pelaksana pembangunan tanggul pengaman pantai tersebut dilaksanakan oleh PT Wijaya Karya Beton Tbk ( WIKA Beton) dan PT Pandji Pratama Indonesia KSO dengan KSO, Niko. (Delly M)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *