May 23, 2024

Satu Pekan Dibangun, Rumah Janda Tua Kini Diresmikan

Pena7.com, Kabupaten Bogor – Setelah hampir satu pekan terakhir pengerjaan bedah rumah yang digagas komunitas peduli kemanusiaan E- Dinar Coin Cash (EDCCASH) kini rumah Narwati (58) warga Kampung Cerewed RT 03 RW 01, Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor telah diresmikan.

Marwati yang merupakan janda tua sebelumnya sudah belasan tahun menempati gubuk reyotnya akhirnya bisa bernafas lega lantaran rumah miliknya yang sudah selesai dibangun kini sudah bisa dihuni.

Rumah yang berukuran 6 x 7,5 meter sudah selesai dibangun dan kami mempersilahkan pemilik rumah tersebut untuk segera menempatinya,

“Mudah-mudahan penerima manfaat bisa tinggal dengan nyaman dan bisa bermanfaat,” kata Ketua Leader Komunitas EDCCASH, Hj Neneng Nurmiati, pada Sabtu (7/12).

Juga dikatakannya bahwa adanya kegiatan ini membantu warga tidak mampu bisa terus berlanjut dan selalu mendapat support maupun dukungan dari semua pihak. “Pembangunan Rutilahu ini, alhasil rereongan bersama komunitas EDCCASH dan menghabiskan anggaran sebesar Rp 15 juta,”ujarnya.

Hj Neneng juga berharap kegiatan kemanusiaan ini kedepan anggaran untuk pembangunan rumah bagi warga tidak mampu ini bisa semakin besar. “Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan budaya bergotong royong dan peduli terutama bagi mereka yang sangat membutuhkan.”imbuhnya.

Menurutnya, dengan semakin meningkatnya anggaran sehingga bisa bertambahnya kuota rumah kategori tidak layak untuk terus dibangun.

Penerima bantuan kemanusiaan dari komunitas EDCCASH, Marwati hanya bisa berucap dengan mengatakan rasa terima kasihnya karena rumahnya sebelumnya dalam kondisi rusak berat kini sudah selesai dibangun. “Dirinya sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rejeki untuk membangun gubuk reyotnya,”pungkasnya.  (Arip Ekon)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *