May 27, 2024

SDN Ciputih Kumuh, Pihak Sekolah Minta Dibangun

Pena7.com, Kabupaten Bogor – Proses belajar mengajar di SDN Ciputih, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor memprihatinkan. Dengan 6 lokal bangunan sekolah 2 ruang belajar kondisinya sudah rusak.

Pantauan di lapangan, keadaan sekolah tersebut terlihat kumuh lantaran lantai keramik sebagian sudah pada pecah hingga keluar halaman sekolah. “Tak hanya itu sejumlah mebeler meja kursi yang biasa digunakan untuk kegiatan belajar siswa pun keadaannya sudah pada reyot,”kata Kepala Sekolah SDN Ciputih, Sri Hartati kepada wartawan, Rabu (11/12).

Termasuk penyimpanan rak buku pelajaran keadaannya sudah lapuk karena termakannya usia sehingga sudah tidak layak pakai.” Kalau pintu sekolah yang sudah pada rusak kami berusaha untuk memperbaikinya,”paparnya.

Diakuinya, dengan kondisi seperti ini memang jelas tidak nyaman, pengajuan untuk perbaikan sekolah pun ke dinas terkait sudah kami layangkan, Namun belum ada jawaban. “Keberadaan kondisi sekolahnya sebanyak 3 lokal yang sudah mengalami kerusakan sudah kami ajukan tahun 2019 ini,”tuturnya.

Ditambah ketiadaan lapangan, lanjut Sri Hartati mengatakan, setiap kegiatan upacara bendera pada hari Senin berlangsung terpaksa 159 harus numpang di sekolah SD lain. “Mudah mudahan pemerintah bisa memikirkan memberikan fasilitas sekolah agar kegiatan belajar mengajar bisa berjalan baik,”pintanya.

Gedung SDN Ciputih keadaannya curam dengan ketinggian tebing sepanjang sekira 16 meter dan tinggi 4 meter keadaan tidak dipagar lalu-lalangnya peserta didiknya di khawatirkan ada hal tidak diinginkan. “Kami minta sekolah ini untuk adanya pemagaran selain untuk mengatasi adanya siswa yang jatuh juga untuk kerapihan sekolah.”imbuhnya.

Melalui pesan singkatnya, Kepala dinas pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bogor, Entis Sutisna berjanji akan menindaklanjuti keberadaan sekolah SDN Ciputih yang keadaannya sudah mengalami kerusakan. “Nanti akan kami tidak lanjuti melalui bagian sarpras,”janjinya.  (Arip Ekon)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *