May 23, 2024

Kasarmada II Sambut Kedatangan Delegasi Angkatan Laut Philipina

Pena7.com – Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto mewakili Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, menyambut kedatangan Philippine Navy (PN) atau Angkatan Laut Philipina yang dipimpin oleh Commodore Sean Anthony U. Villa di ruang rapat Kasarmada II, pada Selasa (17/12).

Kedatangan delegasi Philipina di Markas Koarmada II merupakan salah satu rangkaian kegiatan 10 Th Navy To Navy Cooperation Meeting (NTNCM) TNI AL-Philippine Navy, sebuah program kerja sama antara angkatan laut Indonesia dan Philipina yang fokus pada bidang Latihan, Operasi, Meeting/Seminar, Pendidikan dan Latihan serta Logistik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan terhitung mulai tanggal 16 hingga 19 Desember 2019. Dimana puncaknya berupa seminar akan dihelat pagi ini juga di Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro , Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut Iwan-sapaan akrab Kepala Staf Koarmada II menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga atas kedatangan  Commodor Sean Anthony, yang kesehariannya menjabat sebagai The Naval Inspector General of PN ini beserta rombongan.

“Semoga kunjungan ini mampu mempererat hubungan baik maupun kerja sama yang telah terjalin antara TNI AL khususnya Koarmada II dengan Philippine Navy. Utamanya di bidang Latihan yang dianggap bisa meningkatkan kemampuan prajurit Koarmada II melalui transfer pengetahuan dan pengalaman,”tutur Iwan.

Senada dengan Kasarmada II,  Commodore Sean Anthony juga menyampaikan terima kasih atas sambutan hangatnya selama berada di Surabaya dan berharap semoga kerjasama ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk kemajuan bersama. (Dispen Koarmada II/red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *