April 18, 2024

Ciptakan Keamanan, Danramil 02/Matraman Monitoring Gereja Santo Yoseph

Pena7.com, Jakarta – Dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi para jemaat gereja yang sedang beribadah terutama menjelang malam perayaan pergantian tahun baru 2020, Komandan Koramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono bersama Tiga Pilar bersinergi dengan melakukan pengecekan dan monitoring Gereja Santo Yoseph, Jalan Matraman Raya No.127, Kecamatan Matraman, Kota Jakarta Timur, Selasa pagi (31/12/2019).

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Danramil 02/Matraman menjelaskan bahwa dinamika yang ada, kita mengajak jemaat untuk tetap teguh memperkuat tali persaudaraan antar sesama manusia ( antar umat beragama ) demi terciptanya keamanan yang lebih kondusif dalam bingkai NKRI, merawat kebhinnekaan dalam harmoni.

“Kita harus bersama-sama menjaga tali persaudaraan antar sesama anak bangsa. Karena itu, sudah semestinya kita saling menjaga satu sama lain, dengan merangkul semua komponen masyarakat,”ucap Danramil 02/Matraman.

Bersama Tiga Pilar, Danramil 02 Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono tampak didampingi Babinsa Koramil 02/Matraman, Panit Intel Polsek Matraman Aiptu Rano Widiawan, Buser Polsek Matraman Brigadir Wisnu, Personil Jatanras Polres Metro Jakarta Timur Aipda Doni dan Personil Polisi Pamong Praja Kecamatan Matraman Abdul Hadi.

“Kegiatan pengecekan dilakukan dengan humanis tanpa mengganggu khidmatnya dalam beribadah demi kenyamanan para jemaat Gereja Santo Yoseph. Kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar,”tegas Danramil. (02/Mtr@pendim Jt/ Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *