September 27, 2022

Hasil Pembinaan Satuan, Prajurit Yonif Mekanis 741/GN Unjuk Gigi di Kejurda Karate Inkai se-Bali

Pena7.com, Jembrana – Latihan adalah kesejahteraan bagi seluruh prajurit. Prajurit yang melaksanakan latihan dengan cermat, semangat dan sungguh-sungguh akan menghasilkan kecakapan bagi perorangan, kelompok maupun satuan, sehingga setiap saat mampu melaksanakan berbagai macam tugas hingga memperoleh prestasi.

Demikian disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., pada Selasa (31/12/2019) dalam siaran persnya menanggapi prestasi yang telah diukir oleh Para Prajurit Yonif Mekanis 741/GN di Kejuaraan Daerah Karate Inkai se-Bali Dandim Tabanan Cup ke-III yang diselenggarakan Sabtu s.d. Minggu (28-29 Desember 2019) di Gelanggang Olah Raga Debes, Tabanan.

Sehubungan dengan prestasi tersebut, Kapendam menjelaskan bahwa setibanya di Mako Yonif Mekanis 741/GN, dengan membawa segudang kebanggaan, para atlet dari Prajurit Yonif Mekanis 741/GN yang berpartisipasi pada Kejuaraan Daerah Karate Inkai se-Bali tersebut disambut langsung oleh Komandan Yonif Mekanis 741/GN Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol.

“Penghargaan tersebut merupakan wujud kepedulian pimpinan dan rekan kerja kepada Prajurit Yonif Mekanis 741/GN yang mampu berprestasi dan mengharumkan nama satuan dan diharapkan dengan motivasi dari pemberian penghargaan seperti itu dapat menumbuhkan bibit-bibit baru prajurit berprestasi lainnya,” tegas Kapendam.

Diungkapkannya juga, bahwa pembinaan satuan yang diharapkan dimasa mendatang tergantung kepada pola kepemimpinan Dansat dalam mengarahkan prajurit kepada tujuan sesuai misi satuan. Satuan TNI AD yang diharapkan dimasa mendatang adalah satuan yang diawaki oleh personel-personel yang tangguh hingga memperoleh prestasi, dan hal tersebutlah yang diaplikasikan oleh satuan Yonif Mekanis 741/GN.

Untuk diketahui, Prajurit Yonif Mekanis 741/GN yang berhasil menyumbangkan sejumlah prestasi diantaranya, Pratu Wayan Bayu Pasek yang berlaga di kelas Kumite Senior Putra -84 Kg dan Pratu Fergi yang berlaga di kelas Kumite Senior Putra +84 Kg masing-masing berhasih meraih Juara I. Kemudian di kelas Kumite Senior Putra -75 Kg, Serda Kadek Agus sukses menyabet Juara II diikuti Prada Bangkit yang berlaga di kelas Kumite Senior Putra -55 Kg juga sukses meraih Juara II di kelasnya.

Untuk Juara III, kelas Kumite Senior Putra -67 Kg diraih oleh Serda Yunanto, kelas Kumite Senior Putra -60 Kg diraih oleh Pratu I Made Yoga M., dan kelas Kumite Senior Putra +60 Kg diraih oleh Pratu Dony Suryando. Sedangkan Pratu M. Iskandy meraih Juara III pada kelas Kata Senior Putra. (Pendam IX/Udayana)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *