September 29, 2022

Jajaran Polres Metro Jakarta Utara Siap Amankan Malam Pergantian Tahun

Pena7.com, Jakarta – Tahun 2019 akan berakhir dengan sendirinya dengan tenggang waktu pada penantian tahun 2020. Namun sebelum hadirnya tahun 2020, pengamanan pergantian tahun harus diberikan kepada masyarakat dalam merayakan, khusunya warga masyarakat Jakarta Utara.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi yang didampingi Wakapolres, AKBP Aries, kepada wartawan mengatakan, siap mengamankan Wilayah Jakarta Utara di Malam Tahun Baru dan dibantu dari jajaran TNI, Satpol PP.

“Dimana pengamanan itu, seperti rekreasi Ancol, objek vital Depo Pertamina Plumpang dan Astra Honda. Serta rumah mewah yang perlu penjagaan ketat,”ujarnya, pada Senin (30/12/2019).

Dihadapan seluruh jajaran Kapolsek yang ada di wilayah Jakarta Utara, Kapolres menekan bahwa perlu antisipasi tingkat kerawanan diwilayah hukum Kepolisian Metro Jakarta Utara. Yaitu, Penjaringan, Pademangan dan Tanjung Priok .

“Ketiga daerah itu sangat rawan narkoba. Bahkan sering juga terjadi tawuran di daerah Muara Baru, Penjaringan,”ungkap Budhi Herdi.

Untuk menekan tingkat kerawanan tawuran, kata kuncinya adalah pendekatan persuasif kepada RT, RW, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan orang tua anak tersebut. “Alhamdulilah setelah diadakan pendekatan, tingkat tawuran di wilayah Muara Baru selama enam bulan ini dapat teralisasi. Dan mudahan-mudahan kedepannya tidak terjadi lagi,”ungkap Kapolres. (Delly M)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *