May 23, 2024

Ny. Yayuk Heru Pimpin Acara Makan Ikan Serentak dalam Rangka HUT ke-73 Yayasan Hang Tuah

Pena7.com, Surabaya – Ny. Yayuk Heru Kusmanto memimpin acara Makan Ikan Serentak di SMA Hang Tuah 1 Surabaya, Senin (13/1). Kegiatan tersebut di ikuti seluruh Siswa siswi Sekolah Hang Tuah se- Indonesia dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-73 Yayasan Hang Tuah.

Menurut Ny. Yayuk Heru Kusmanto yang juga menjabat sebagai Ketua Daerah Jalasenastri Armada II ini, bahwasannya acara makan ikan telah menjadi kegiatan resmi nasional yang dilaksanakan oleh seluruh struktur pemerintahan tidak hanya di lingkungan TNI AL atau Yayasan Hang Tuah saja.

“Kita sebagai keluarga besar Yayasan Hang Tuah harus tetap terdepan dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat kemaritiman, agar semakin tumbuh jiwa bahari dalam diri para siswa, “ujar Ny. Yayuk Heru Kusmanto.

Lebih lanjut  Yayuk- sapaan karibnya, menuturkan jika gerakan gemar makan ini sebagai bentuk nyata dalam usaha mencerdaskan anak bangsa dengan nutrisi yang sangat baik yang terkandung dalam ikan, juga sebagai salah satu bentuk usaha swasembada pangan nasional.

Pada bagian lain Yayuk juga berpesan kepada seluruh guru di lingkungan YHT agar tetap semangat dalam menanamkan jiwa atau karakter kemaritiman kepada anak didiknya. Sementara untuk para siswa , Ia berharap agar mereka mau belajar dengan baik demi cita-cita yang diinginkan.

“Kepada anak-anak belajarlah dengan sebaik-baiknya dan raihlah prestasi setinggi-tingginya untuk mencapai cita-cita mu dan jangan lupa untuk tetap gemar makan ikan karena nutrisi ikan sangat baik untuk meningkatkan tingkat kecerdasan kita,”tegasnya kepada 200 orang perwakilan siswa siswi TK, SD, SMP, SMA dan SMK Hang Tuah di Surabaya  yang mengikuti acara tersebut.

Ikut hadir dalam acara tersebut di antaranya, Ketua Korcab V DJA II Ny. Tedjo Sukmono, Wakil KDJA II Ny.Iwan Isnurwanto, Ketua Pengurus Cabang YHT Surabaya, Asops dan Aspotmar Danlantamal V, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan dan Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jatim, serta pengurus inti Daerah Armada II dan Korcab V Daerah Jalasenastri Koarmada II. (Dispen Koarmada II/Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *