May 23, 2024

Hadapi Tugas dan Tantangan, Koharmatau Siap Meningkatkan SDM

 

Jurnalmetropol.com, Bandung – Dalam menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks, peningkatan kemampuan Koharmatau adalah sesuatu yang sangat penting untuk dilakukan guna menjawab serta mendukung tugas-tugas yang diemban TNI Angkatan Udara.

Demikian sambutan Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono, yang dibacakan oleh Wadan Koharmatau Marsekal Pertama TNI Tito Miarto, S.E,. pada saat Rapat koordinasi penyusunan Petunjuk Teknik Udara (PTU) 132 tentang BP3A pemeliharaan pesawat SU-27/30, T-50i, F-16 dan Hawk 109/209, di Mako Koharmatau, Kamis (13/2).

“Koharmatau mempunyai tugas yang tidak ringan yaitu pemeliharaan alutsista dalam rangka mempertahankan materiel atau fasilitas agar tetap dalam keadaan baik, juga memulihkan kondisi materiel atau fasilitas ke dalam kondisi untuk siap pakai,”jelas Dankoharmatau.

Dankoharmatau melanjutkan, dalam melaksanakan perawatan pemeliharaan dan produksi materiel TNI Angkatan Udara serta menyelenggarakan pembinaan peralatan bengkel, peralatan produksi dan publikasi teknik sangat dibutuhkan Petunjuk Teknik Udara sebagai pegangan, agar tugas yang diselenggarakan tetap dalam aturan guna menghindari terjadinya kesalahan.

“Para peserta rapat koordinasi dan undangan sekalian, saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan yang tinggi atas kehadiran pada kegiatan ini. Karena atas ketulusan dan semangat pengabdian yang tinggi maka rapat ini dapat terlaksana dengan baik,”ujarnya.

Disampaikannya bahwa kegiatan ini merupakan salah satu mata rantai dalam upaya melaksanakan peningkatan kinerja dan peningkatan pencapaian sasaran pelaksanaan tugas pemeliharaan alutsista TNI Angkatan Udara.

Melalui rapat ini, Dankoharmatau mengharapkan Rapat koordinasi (Rakor) penyusunan Petunjuk Teknik Udara (PTU) 132 tentang BP3A guna mendukung kelancaran penyelenggaraan pemeliharaan Alutsista TNI AU khususnya perencanaan pemeliharaan pesawat SU-27/30, T-50i, F-16 dan Hawk 109/209 yang saat ini perlu adanya revisi Petunjuk Teknik Udara.

“Dengan adanya petunjuk teknis tersebut diharapkan akan tercipta sistem informasi pemeliharaan yang mantap dan terpadu baik antara masing-masing satuan pelaksana yang muaranya terjaminnya kesiapan dan keandalan materiel utama sistem senjata dilingkungan TNI AU,” tegas Dankoharmatau.

“Kepada peserta rapat, menjadikan kegiatan ini sebagai wahana untuk menyamakan persepsi, forum komunikasi dan koordinasi terkaitan dengan upaya peningkatan kemampuan Koharmatau,”tambahnya.

Di akhir sambutannya, Dankoharmatau juga menyampaikan untuk lebih manfaatkan waktu sebaik-baiknya agar kehadiran kita semua di sini dapat memberikan kontribusi positif untuk pembahasan hal-hal yang urgen serta mendapatkan kesimpulan yang baik, guna mendukung kemajuan TNI AU. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *