May 20, 2024

HUT PLP Tanjung Priok ke-32 Lebih Meningkatkan SDM

Jurnalmetropol.com, Jakarta – Pada hari jadi Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Priok ke-32 tahun,merumuskan berbagai kegiatan sosial. Diantaranya donor darah, senam pagi dan bersih-bersih pantai, pada Jumat (14/2/2020), di Jakarta.

Dalam hari jadi PLP Tanjung Priok  mencoba meningkatkan Sumber Daya Manusia sebagaimana diamantkan oleh Presiden RI. “Peningkatan SDM,dengan mengadakan latihan-latihan untuk meningkatkan mutu PLP itu sendiri,”kata Elwin Refindo, Kepala PLP yang didampingi Alamin,Kepala Seksi Sarana dan Prasana.

Sebagaimana diketahui PLP Tanjung Priok (Sea And Coast Guard), pada pasal 276 disebutkan ayat (1),menjamin terselenggaranya keselamatan dan keamanan dilaut dilaksanakan fungsi penjagaan dan penegakan peraturan perundang-perundang di laut dan pantai.

Dan karena itu, pihak Pangkalan meminta alat alutista diperbaharui. “Senjata-senjata yang ada sekarang sudah tua. Perlu diperbaharui,sebagai dasar penegakan hukum dilaut dan pantai,”ujar Elwin.

Oleh karena itu, PLP Tanjung Priok terus melakukan perbaikan-perbaikan dari sisi fungsi penjagaan dan penegakan peraturan perundang-perundangan di laut dan pantai. Dan puncak Ulang tahun PLP pada Rabu (26/2/2020), di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok. “Acara Hut dirayakan secara gabungan dengan PLP seluruh Indonesia,”ungkap Alamin.  (Delly M)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *