April 15, 2024

Pemkot dan DPRD Dukung Program KKSS Kota Tangerang

Kota Tangerang, Jurnalmetropol.com – Acara Pelantikan dan Pengukuhan BPD KKSS Kota Tangerang untuk Periode 2019-2024, sangat meriah karena di awal kegiatan tersebut dihadirkan dan dipentaskan Tari Paddupa salah satu ciri Khas Kesenian dan Budaya Suku Bugis. Tari Paddupa merupakan pagelaran seni tari penghormatan kepada para tamu yang hadir dalam suatu kegiatan resmi atau acara perkawinan.

Ketua BPD KKSS Kota Tangerang, Sudirman yang terpilih kembali untuk periode kedua, hasil Musyawarah Daerah KKSS Kota Tangerang di Cianjur pada bulan September 2019 lalu, Sudirman dan pengurus lainnya dilantik oleh Ketua BPW KKSS Provinsi Banten, H. M. Natsir, yang dilaksanakan di Aula Gedung Cisadane Kota Tangerang, pada Minggu (01/03).

Ketua Umum BPP KKSS, Muchlis Patahna menyampaikan bahwa lima poin di hadapan Pengurus dan hadirin se-Kota Tangerang yaitu bahwa dalam Ber-KKSS itu kita memiliki lima tujuan: untuk tolong menolong dan bantu-membantu; menjaga harmoni; menjaga gesekan antar etnis; menjaga adat istiadat dan terus meningkatkan sumber daya manusia kita.

Ketua DPRD Gatot Wibowo hadir pada kegiatan tersebut, mewakili Wali Kota Tangerang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkot Tangerang sangat mendukung program KKSS kedepannya untuk bersinergi dan mengajak warga Sulawesi Selatan yang ada di kota Tangerang untuk ikut serta dalam membangun Kota Tangerang.

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan dan Pengukuhan BPD KKSS Kota Tangerang, H. Dirman saat dijumpai oleh Jurnalmetropol, Ia menyampaikan bahwa program untuk kedepannya akan mendata di 13 Kecamatan, jadi setiap Kecamatan itu ada orang Sulawesinya. Rencana kedepannya kita bentuk ranting untuk mengadakan arisan tiap bulannya sebagai wadah untuk pertemuan dan silaturahmi serta saling berbagi informasi di tingkat Kecamatan.

“Tadi juga kata ketua KKSS kita harus perbanyak ranting – ranting untuk mencari sudah berapa banyak orang Sulawesi Selatan yang ada di Kota Tangerang ini, tahun kemaren jumlah warga Sulsel sekitar 2000an dan sekarang ini mencapai 3000an ada peningkatan,”jelasnya.

Lanjut dikatakannya, Pemkot dan DPRD Kota Tangerang siap mendukung dan menampung serta terbuka lebar kepada KKSS untuk bersinergi membantu program yang akan dilaksanakan sesuai dengan bidang dan kemampuan yang ada.

Di Tempat yang sama, Lurah Pasar Pasar Baru Muhammad Fauzi juga mengatakan bahwa Pelantikan dan Pengukuhan BPD KKSS Kota Tangerang ini kami dukung sepenuhnya karena memang kegiatannya berada di lingkungan Kelurahan Pasar Baru Gedung Cisadane. “Kami dari Pemerintahan Kota Tangerang sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya, mudah2an kedepannya kehadiran KKSS dapat ikut serta dalam membangun Kota Tangerang ke depannya,”harapnya di akhir kegiatan tersebut.

Pada kegiatan tersebut hadir beberapa tokoh KKSS, diantaranya; H. Andi Bakri, H. Hamzah Tadja, Larigau Samad, H. Herman dan H. Asmawi serta beberapa perwakilan Pengurus KKSS dari DPD-DPD se-Provinsi Banten juga perwakilan KKSS Jatim, KBSS Bandara Soeta dan warga Sulawesi Selatan yang ada di wilayah Tangerang. (Kmal)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *