July 21, 2024

Bersih-bersih Pelabuhan Tanjung Priok

Jurnalmetropol.com, Jakarta – Kali ini Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok dan IPC Cabang Priok lakukan bersih-bersih di Pelabuhan Tanjung Priok, pada Jumat (6/3/2020).

Cinta lingkungan dengan bersih-bersih Jumat, suatu gerakan positif yang dapat memberikan nuansa baru kepada lingkungan kemanusiaan. Kegiatan ini pun diinisasi oleh Kantor Otoritas Pelabuhan Utama (OP) Tanjung Priok diikuti oleh seluruh Instansi Pemerintah dan Stakeholders serta Asosiasi di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok.

Dan sebelumnya, OP melakukan di PT Jakarta Internasional Container Terminal (JICT). Acara diawali dengan kegiatan senam bersama seluruh undangan yang hadir kemudian disusul tarian yang di suguhkan oleh seluruh pegawai OP sebagai pendongkrak semangat seluruh entitas pelabuhan.

Dalam kesempatan tersebut General Manager (GM PT Pelindo II (Persero) cabang Tanjung Priok, Suparjo menyampaikan terima kasih dan aperesiasinya terhadap Kantor OP tanjung Priok yang telah berinisiasi acara yang posisitf seperti ini.

“Kami mengucapkan apresiasi kepada OP yang telah mengadakan acara bersih-bersih ini, serta kami juga mengucapkan terima kasih kepada hadirin sekalian yang telah hadir dalam acara ini,”ujar Suparjo.

Sedangkan OP Priok, mengatakan,”dalam menjaga kebersihan, kesehatan dan keindahan lingkungan pelabuhan serta mencegah timbulnya bibit-bibit penyakit, hari ini kami (OP) bersama-sama dengan perwakilan Instansi Pemerintah dan seluruh Satkeholders serta Asosiasi pelabuhan Tanjung Priok melanjutkan gerakan positif dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan kerja pelabuhan,” ucap Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok (Ka OP), Jece Julita Piris saat menyampaikan sambutannya sesaat sebelum acara bersih-bersih dimulai.

Dalam arahannya, Ka OP mengatakan, momentum yang baik seperti ini harus dijaga. “Untuk itu, kami mengajak kepada seluruh Instansi Pemeritah dan Stakeholder terkait untuk melakukan kegiatan bersih-bersih baik di area Lingkungan Kerja, Pelabuhan, Laut dan Pantai secara rutin pada hari Jumat  di setiap bulannya,” ujar Ibu Jece.

Sebagai informasi, acara bersih-bersih lingkungan pelabuhan akan dilaksanakan setiap bulan. Pada kesempatan tersebut juga sudah  terpilih PT Pelni sebagai tuan rumah acara bersih-bersih berikutnya. (Delly M/Humas)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *