April 19, 2024

Kadisdikal Beri Kuliah Kepemimpinan Global, Strategis dan Visioner kepada Pasis Dikreg ke-58

Jurnalmetropol.com, Cipulir — Kepala Pendidikan TNI Angkatan Laut (Kadisdikal) Laksamana Pertama TNI Dr. Ivan Yulivan, M.M., CHRMP., M.Tr (Han) memberikan kuliah dengan materi “Kepemimpinan Global, Strategis dan Visioner” kepada Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 TA. 2020, yang berlangsung di Kelas A Gedung R.E. Martadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, pada Jumat (13/03).

Dalam pengajaran kuliahnya, Kadisdikal memberikan beberapa materi antara lain Pokok-pokok penting dalam kepemimpinan Militer yaitu Ciri kepemimpinan Sipil Militer, Konsep/Tipical Kepemimpinan Militer, Dasar kepemimpinan TNI dan Indonesiana, Kepemimpinan membangun karakter bangsa, Karakter kepemimpinan Era Globalisasi, Karakteristik Kepemimpinan Trisila TNI AL, Pendekatan berbagai Kepemimpinan.

Pada kegiatan tersebut juga disampaikan mengenai Kecakapan dalam kepemimpinan yaitu Kecakapan membangun komunikasi intrapersonal serta interpersonal , Pentingnya komunikasi bagi Para pemimpin, Kecakapan dan Potensi diri, Kecakapan Konseptual, Manajemen dan skill personil, dan materi terakhir mengenai tindakan kepemimpinan strategis yaitu Kepemimpinan strategis, Tindakan Kepemimpinan, Tugas multi fungi, Hal-hal yang membangun, Karakteristik Kepemimpinan. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *