April 19, 2024

Danseskoal Pimpin Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Seskoal Menuju WBK dan WBBM

Jurnalmetropol.com – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., memimpin Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI)  Seskoal  Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), bertempat di Auditorium Jos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, beberapa hari yang lalu tepatnya pada hari Kamis 12 Maret 2020.

Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., dalam sambutannya menyampaikan sesuai Nawacita Presiden Joko Widodo agar institusi lembaga Negara menjadi transparan, akuntabel dan cakap dalam segala kebutuhan masyarakat, maka Seskoal menegaskan komitmennya untuk ikut mencanangkan Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM yang akan ditandai dengan penandatangan pakta integritas secara bersama oleh segenap kasatker di lingkungan Seskoal. Penetapan Zona Integritas Seskoal menuju WBK dan WBBM ini adalah salah satu formulasi yang tepat untuk dapat meningkatkan kinerja sehingga dapat dijadikan sebagai landasan yang kokoh dalam mewujudkan ZI di lingkungan Seskoal sesuai motto Seskoal Center Of Exellence On Naval And Maritime Science.

Dikatakan Danseskoal, dalam pencanangan pembangunan Zona Integritas ini Seskoal harus mempunyai komitmen yang kuat dalam membangun 6 (enam) Program Zona Integritas yaitu Bidang Manajemen Perubahan, Bidang Tata Laksana, Bidang Penataan Sistem SDM, Bidang Penguatan Akuntabilitas Kinerja, dan Bidang Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

“Oleh karena itu, untuk mewujudkan keenam program tersebut perlu adanya kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh Kasatker yang ada di lingkungan Seskoal dan yang tidak kalah penting adalah dukungan dan masukan dari para kasatker di luar Seskoal, agar Seskoal mampu meraih predikat WBK dan WBBM di Tahun 2020 ini,”jelasnya.

Mengakhir sambutannya, Danseskoal memberikan penekanan kepada para peserta dan satker di jajarab Seskoal dalam kegiatan pencananganpembangunan Zona Integritas Seskoal antara lain Pahami tugas pokok masing-maisng personel baik prajurit maupun PNS ;  Disiplin, Senangi dan selalu jujur dalam bekerja sehingga menghasilkan outout yang baik ; dan Mari bersama-sama kita tingkatkan kinerja kita secara transparan, akuntabel dan melayani dengan tulus dan ikhlas.

Selanjutnya Danseskoal yang didampingi oleh Wadan Seskoal, Seklem Seskoal, para Direktur, para Kepala Departemen (Kadep) dan para Kasatker beserta personel jajarannya melaksanakan penandatangan pakta integritas dan dilanjutkan pengucapan ikrar Pencanangan Zona Integritas dan Zona Bebas Korupsi yang diikuti seluruh peserta acara.

Turut hadir dalam acara Pencanangan Pembangunan ZI Seskoal menuju WBK dan WBBM tersebut, Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han)., Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si., para Pejabat Seskoal, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *