June 25, 2024

Posal Barru Bersama Instansi Terkait, Perketat Pemeriksaan di Pelabuhan Garongkong

Jurnalmetropol.com, Barru – Pos TNI AL (Posal) Barru bersama beberapa instansi memperketat pemeriksaan di Pelabuhan Garongkong.

Danposal Barru Sersan Kepala (Serka) Yosep mengatakan bahwa langkah ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Barru.

Menurutnya, upaya ini dilakukan oleh jajaran Pos TNI AL Barru bekerja sama dengan pihak satuan TNI-Polri lainnya serta pemerintah setempat.

“Seperti saat ini, kami mengadakan pemeriksaan kesehatan terhadap para pengguna transportasi laut KM Awu,”ujarnya, Rabu (25/3).

Dikatakannya, pemeriksaan kesehatan dilaksanakan dengan cara deteksi dini kepada seluruh penumpang, baik itu saat keberangkatan maupun saat kedatangan di pelabuhan tersebut.

“Kegiatan kami ini adalah upaya mendukung untuk pencegahan terhadap penyebaran masuknya wabah virus Corona di Kabupaten Barru dengan mengadakan deteksi dini penyakit tersebut, utamanya pemeriksaan suhu tubuh dengan alat Thermo Scan kepada para pengguna transportasi laut melalui pelabuhan Garongkong ini,” terangnya.

Dia menambahkan, apabila pihaknya mendapatkan penumpang yang suhu badannya di atas 37 derajat Celcius dan batuk pilek disertai demam maka tim gabungan akan mengisolasi orang tersebut. “Selanjutnya akan dirujuk ke rumah sakit terdekat atau langsung di arahkan ke rumah sakit Wahiddin Sudiro Husodo di Makassar,”jelasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *