March 29, 2024

Satgas Covid-19 Lantamal III Terima Alat Pelindung Diri dan Pemantauan Komplek TNI Angkatan Laut

Jurnalmetropol.com – Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona, Satuan Tugas Covid-19 Lantamal III yang di pimpin Kolonel Laut (P) Hary Wijajanto, menerima Alat Pelindung Diri (APD) sejumlah lima belas set dari Dopusbekbar dan kegiatan pemantauan Komplek TNI Angkatan Laut wilayah Jabodetabek, Jl.Gunung Sahari Raya No.02 Ancol Jakarta Utara, Minggu (29/03).

15 set Alat Pelindung Diri (APD) yang diterima langsung oleh Paga Pos ini, akan digunakan oleh tim Satgas Covid-19 Lantamal III untuk digunakan pada saat penyemprotan disinfektan berlangsung.

Selain menerima alat tersebut, Satgas Covid-19 Lantamal III juga melaksanakan kegiatan pemantauan Perumahan/Komplek TNI Angkatan Laut wilayah Jabodetabek diantaranya Komplek Dewa kembar, Dewa Ruci, Usman Harun, Pangkalan Jati, Kodamar, Pramuka, Jonggol, Pasir Angin, Ciangsana dan beberapa tempat lainnya dengan maksud pemantau situasi secara umum sejauh mana penyebaran virus corona ini.

Pemantauan ini untuk melihat apakah masih ada kerumunan warga, baik  tempat ibadah, warung makan, pos kamling atau tempat berkumpul/tongkrongan baik siang hari maupun malam hari, guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

Selain pemantauan itu dilakukan, Satgas Covid-19 Lantamal III juga melaksanakan bantuan pengamanan penyemprotan disinfektan yang dilakukan Pemerintah Kota Jakarta Utara dan juga kegiatan lain, berupa himbauan kepada warga komplek untuk tidak mengadakan kumpulan/keramaian massa dan himbauan agar tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

Himbauan ini bukan hanya melalui pengeras suara saja oleh Anggota Pomal Jaga tetapi juga himbauan melalui pemasangan banner di tiap-tiap Komplek /Perumahan.

“Perlu diketahui bahwa di Komplek Kodamar Sunter Kelapa Gading saat ini sedang dilaksanakan penyemprotan kepada yang masuk baik orang maupun kendaraan yang melintas masuk ke Komplek tersebut,”ucap Dansatgas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danpomal Lantamal III, Kadispotmar Lantamal III dan Tim Satgas Covid-19 Lantamal III, serta penghuni dan tamu/ pengunjung. (Red)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *