June 14, 2024

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kampung Jokerten Dirikan Posko Siaga

Jurnalmetropol.com – Pendirian Posko siaga Covid-19 selama 24 jam di kampung Jokerten, Sewon, Bantul dengan menyiagakan relawan berdasarkan empat shift di Gang Kyai Jokerti depan Musholla Darul Hasanah Kampung Jokerten Dukuh Dobalan, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon yang diperketat mulai Senin, (13/04/2020).

Camat Sewon, Drs. Danang Erwanto, M.Si menghimbau kepada relawan warga untuk meningkatkan komunikasi dengan Lurah Desa dan Kepala Dukuh setempat dan melakukan pendataan.

“Kalau dari luar kota harus sanggup untuk isolasi mandiri selama 14 hari. Perlu jadi perhatian bersama kalau ada gejala batuk pilek, demam, dan sakit tenggorokan, serta sesak nafas agar komunikasi dengan puskesmas kecamatan Sewon. Kepada relawan dan masyarakat mohon jangan sampai ada penolakan terhadap warganya yang datang dari luar kota, sepanjang yang bersangkutan bersedia isolasi mandiri,”terangnya.

Ketua Kampung Jokerten, Barnawi meminta warga dan pengunjung yang masuk kampung untuk mengikuti tata tertib di posko siaga Covid-19 dan dan terus tingkatkan ibadah. “Langkah ini hasil musyarawah terbatas antara pengurus kampung dengan pengurus RT 06, pengurus RT 07 dan pengurus Karang Taruna Tunas Mandiri sebagai ikhtiar bersama menekan penyebaran wabah corona,” katanya. (kps)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *