April 18, 2024

Tiba di Lanal Kendari KRI Kerapu-812 Disambut Semprotan Disinfektan Oleh Satgas Covid-19

Jurnalmetropol.com – Satuan tugas Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Lanal Kendari, jajaran Lantamal VI Makassar menyambut kedatangan KRI Kerapu-812 dengan menyemprotkan disinfektan ke seluruh bagian kapal, pada Jumat (24/4).

Penyemprotan dilakukan di lokasi kapal perang TNI AL tersebut sandar, yakni Dermaga Lanal Kendari. Mulai dari haluan sampai buritan, juga bagian dalam ruangan-ruangan tidak luput dari penyemprotan yang dilakukan oleh petugas Balai Pengobatan (BP) Lanal.

“Ini (penyemprotan disinfektan) adalah tindak lanjut dari himbauan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar setiap kapal yang singgah dan sandar di Lanal Kendari wajib disemprot oleh disinfektan guna mencegah meluasnya penularan virus Covid-19,”tutur Danlanal Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, yang ikut menyambut kedatangan KRI Kerapu.

Andike-sapaan karibnya lantas menambahkan bahwa Satgas Covid-19 juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh awak kapal, dan menyediakan hand sanitizer untuk mencuci tangan.

Andike berharap, protokoler kesehatan yang wajib dan harus dilaksanakan tersebut mampu melindungi seluruh prajurit dan masyarakat sekitar Lanal Kendari tertular Covid-19.

Sementara itu KRI Kerapu-812 yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Nugroho Adyanto Wicaksono merupakan kapal perang di bawah komando Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VI, Koarmada II. Selama di Lanal Kendari, KRI Kerapu-812 akan  melaksanakan bekal ulang  persediaan logistik sebelum melanjutkan kegiatan operasi di perairan laut NKRI. (Dispen Koarmada II/ Kmal)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *