June 17, 2024

Sesuai Laporan Masyarakat, Pesawat MAF Jatuh di Danau Sentani Diperkirakan Meledak di Udara

Jurnalmetropol.com, Jayapura – Kecelakaan pesawat terjadi di Jayapura, Papua, Selasa pagi tadi (12/05). Menurut informasi dari Kepala Basarnas Jayapura Zainul Thahar dalam rilisnya pagi ini, kecelakaan Pesawat jenis Kodia 100 milik miisionaris MAF terjadi ujung Bandara Sentani sekitar Pukul 06.27 WIT dengan kode pesawat PKMEC Reg/ Type a/c : K100 rute Jayapura – Mamit, Kab. Tolikara yang di piloti Joice Lin, take off dari Bandara Sentani sekitar Pukul 06.27. Namun selang dua menit kemudian pesawat lost contack atau hilang kontak.

Menurutnya, setelah dilakukan pencaharian oleh Tim SAR gabungan bersama masyarakat yang tinggal di seputaran Danau Sentani. Pesawat akhirnya ditemukan dan kondisi pilot Joice Lin sudah dalam keadaan tidak bernyawa alias meninggal.

Pukul 08.30 Korban dievakuasi dalam keadaan Meninggal Dunia dan dilarikan ke RS Bhayangkara.

Sementara itu di tempat terpisah Perwakilan KNKT Papua Norbert Tunyanan mengatakan, jenasah Joice Lin Pilot Pesawat MAF yang jatuh di Danau Sentani pagi ini sudah ditemukan.

Dirinya sendiri sudah menerima laporan yang menyatakan tim SAR sudah menemukan jenasah pilot pesawat naas tersebut.

Dari laporan yang diterima terungkap jenasah Pilot Joice ditemukan di kedalaman 13 meter dan masih di dalam kokpit pesawat.

Diungkapkannya bahwa sebelum pesawat yang diperkirakan meledak di udara sesuai laporan dari masyarakat di sekitar Kampung Yoboi dan Putali. Sang pilot sempat memberikan kode emergency mayday.. mayday…

“Ini terdengar jelas oleh pilot di pesawat – pesawat yang berada di frekuensi radio 119.1,”ungkapnya.

Salah satu Pilot AMA di jam yang sama mengemudikan pesawat dengan nomor penerbangan PK –RCE sempat mengambil gambar.

Pesawat PK- ME milik MAF ini jatuh dalam penerbangan menuju Mamit. Dari reruntuhan dan puing pesawat nampak terlihat jelas sejumlah sembako dan tabung gas ikut dibawa dalam pesawat naas ini. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *