June 25, 2024

Tidak Mengenal Lelah, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Selalu Bantu Bagikan Nasi Kotak

Jurnalmetropol.com, Magelang – Di bulan puasa saat ini merupakan bulan yang sangat baik dalam mencari kegiatan yang positif dan bermanfaat. Seperti halnya para kesatria tangguh menggelegar dari Yonarmed 11 Guntur Geni Kostrad yang selalu memberi pengaruh positif bagi Kota Magelang. Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh Prajurit Guntur Geni saat ini adalah membagikan nasi kotak di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Kel. Kemirirejo, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Minggu (17/05/2020).

Kegiatan bagi nasi kotak ini sering dilaksanakan setiap sore pada pukul 15.30 WIB. Sejumlah 500 kardus nasi kotak siap dibagikan untuk seluruh Masyarakat Kota Magelang yang kurang mampu atau sedang lewat di Jalan Cempaka untuk membatalkan puasa. Masyarakat yang datang cukup banyak dan sangat antusias dengan kegiatan bagi nasi kotak gratis tersebut selama bulan puasa saat ini.

Para Prajurit dari Baterai Tempur Budhi dengan penuh semangat membagikan nasi kotak. Dalam kegiatan tersebut juga hadir anggota Dandim 0705 Magelang, Polresta Magelang, Satpol Magelang dan Relawan Magelang ikut serta dalam aksi membagikan nasi kotak tersebut.

Di lain tempat Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena dapat membantu Masyarakat Kota Magelang dalam mendistribusikan nasi kotak bagi yang menjalankan ibadah puasa.

“Semoga dengan adanya kegiatan aksi membagikan nasi kotak ini bisa meringankan dan mempermudah Masyarakat Kota Magelang dalam mendapatkan makanan Buka Puasa di tengah pandemi Covid-19,”tutur Danyomarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han.

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yang disampaikan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, S.E bahwa seluruh Prajurit Divif 2 Kostrad harus ikut serta dalam membantu masyarakat di wilayah binaannya terutama dalam situasi wabah corona saat ini, dengan melakukan tindakan tindakan yg terbaik, profesional, dan tetap memperhatikan faktor keamanan diri, untuk menunjukkan pengabdian terbaik kpd negara dan bangsa. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *