Mon. Jul 6th, 2020

Kalabpamsisjar Sosialisasikan Bijak Bermedsos kepada Jajaran Jalasenastri

Jurnalmetropol.com — Mengikuti perkembangan media sosial (medsos) yang semakin pesat, Kepala Laboratorium Pengamanan Sistem Jaringan (Kalabpamsisjar), Dinas Pengamanan TNI AL (Dispamal), Kolonel Laut (E) H.A. Danang Rimbawa memberikan sosialisasi kepada jajaran Pengurus Pusat Jalasenastri di Kantor Pengurus Pusat Jalasenastri, Jl. Tabah Raya, Komplek TNI AL, Kelapa Gading Jakarta Utara, Kamis (11/06).

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Veronica Yudo Margono.

Dalam sosialisasi tersebut, Kalabpamsisjar mengatakan bahwa teknologi digital membuat ruang komunikasi menjadi tidak terbatas oleh waktu dan jarak. “Dengan media sosial, kita bisa bebas berpendapat dan berekspresi, namun hal tersebut bukanlah kebebasan mutlak tanpa batas dan etika”, jelasnya.

Menurut Kolonel Danang, media sosial tidak hanya sebatas meng-upload konten, namun juga harus bijak dalam memberikan komentar sehingga tidak menimbulkan masalah yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

“Tidak mudah memberikan komentar dan terpancing terhadap situasi dan kondisi ideologi, politik, sosial, budaya, militer, pertahanan dan kebijakan pemerintah atau pimpinan TNI/TNI AL, serta tidak menunjukkan gaya hidup hedonisme,”tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kalabpamsisjar juga menghimbau untuk tidak menggunakan aplikasi tertentu yang cenderung dapat merugikan diri, keluarga dan organisasi.  (Dispenal/ Kmal)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *