Mon. Jul 6th, 2020

Eks Ketua KPK : Wajar atau Tidak Jumlah Harta Fedrik

Mantan Ketua KPK, Abraham Samad

Jurnalmetropol.com, Jakarta – Jumlah fantastis harta kekayaan salah satu Jaksa penuntut umum (JPU) perkara penyiram air keras ke Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan, Fedrik Adhar, terus disoroti publik pasca JPU menuntut satu tahun bui para penyiram air keras ke wajah Novel Baswedan.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaran Negara (LHKPN) di KPK, harta milik Fedrik, tercatat sebesar Rp 5,8 Miliar.

Mantan Ketua KPK, Abraham Samad pun ikut mengomentari harta berlimpah si jaksa. Ia menyebut, persoalan harta kekayaan Fedrik bagian dari urusan lembaga antirasuah.

“Jadi KPK yang lebih tahu ya, KPK yang bisa menjustifikasi wajar atau tidak hartanya itu,”kata Abraham Samad saat dihubungi awak media, Selasa (16/6/2020).

Abraham mengatakan, KPK dapat menelusurinya. Apakah wajar atau tidak dengan jumlah harta yang dimiliki Fedrik.

“Jadi silahkan KPK melakukan penelitianlah. Kalau itu saya enggak tahu, karena saya sudah tidak di KPK. Itu KPK punya kewenangan, KPK sendiri yang bisa memutuskan apakah perlu dilakukan penelitian atau enggak. Karena kan dia (KPK) yang tahu dari mana sumber-sumber kekayaannya,”jelas Abraham. (Beby)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *