Wed. Jul 8th, 2020

BUMN Angkat M Adji Jadi Direksi Pelindo IV

M Adji Direktur Operasi dan Komersial Pelindo IV

Jurnalmetropol.com, Jakarta – Badan Usaha Milik Negara (BUMN), sebagai pemegang saham keseluruh Pelabuhan Indonesia I,II,III dan IV selalu memberikan mandat kepada anak bangsa yang berprofesional dalam mengelola sebuah perusahaan negara ini.

Seperti halnya pengangkatan seorang Direktur Operasi dan Komersial Pelindo IV, M Adji.Dimana sebelumnya menduduki jabatan sebagai Direktur IPC Terminal Petikemas Tanjung Priok. Dan saat ditanya oleh Jurnalmetropol.com, atas dirinya dipercaya menjadi Direksi di Pelabuhan Indonesia IV, hanya mengucapkan terimakasih sportnya.”Terimakasih. Mudah-mudahan kita dalam keadaan sehat walafiat,”ujarnya.

Dalam pengangkatan yang telah diputuskan Kementrian BUMN Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia IV Nomor SK : 210/MBU/06/2020 tanggal 18 Juni 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia IV yang dibacakan melalui video conference, pada Kamis (18 Juni 2020).

M Adji menjabat sebagai Direktur Utama PT IPC Terminal Petikemas sejak April 2017 hingga Juni 2020. Beliau menggantikan Riman S. Duyo yang telah menjabat sebagai Direktur Operasi dan Komersial PT Pelindo IV periode 2017 – 2020.

Seperti dalam rilis Sekretaris Perusahaan Pelindo IV yang diberikan, menuturkan bahwa pengangkatan M Adji sebagai Direktur Operasi dan Komersial adalah sebagai bentuk penyegaran yang dilakukan oleh Kementerian BUMN.

“Hal pengangkatan Direksi di sebuah perusahaan adalah hal kewajaran, juga hal biasa bagi perseroan,”kata Dwi Rahmad Toto.

Dia juga mengatakan, seluruh jajaran Komisaris, Direksi, Staf dan Karyawan PT Pelindo IV mengucapkan terima kasih atas semua pengabdian dan dedikasi Bapak Riman S. Duyo selama menjabat sebagai Direktur Operasi dan Komersial, di mana beliau juga pernah menjabat sebagai Direktur SDM dan Umum PT Pelindo IV periode 2016 – 2017.

“Sukses selalu untuk Riman dan selamat menjalankan amanah yang baru sebagai Direktur Operasi dan Komersial di PT Pelindo IV buat Bapak M. Adji,”ungkap Toto.

Berikut susunan Direksi PT Pelindo IV yang baru:

1. Direktur Utama : Prasetyadi

2. Direktur Teknik : Prakosa Hadi Takariyanto

3. Direktur Operasi dan Komersial : M. Adji

4. Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) : M. Asyhari

5. Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis : I M. Herdianta

6. Direktur Keuangan : Choirul Anwar.  (Joe)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *