Mon. Jul 6th, 2020

Ustad H. Faisal Fikri : Insan Melalui Virus Covid –19 Sedang Diuji

Jurnalmetropol.com – Insan melalui virus Covid – 19 sedang diuji kesabarannya, terutama dalam bentuk ketidaknyamanan atau musibah. Setiap orang yang beriman pasti akan ditimpakan musibah di dalam hidupnya sebagai ujian dari Allah. Mereka yang berhasil atas ujian itu adalah yang mampu bersabar.

Hal tersebut disampaikan oleh Ustad H. Faisal Fikri, SS, M.Ag., pesan tersebut disampaikan pada saat Pelaksanaan Sholat Dhuha dilanjutkan dan Doa Bersama di Masjid Jami’ As-Sulthon, di Makoharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Rabu (24/06/2020).

“Merebaknya penyakit yang disebabkan virus corona (Covid – 19) yang berawal dari negara  Tirai Bambu hingga meluas ke beberapa negara lainnya dan menyebabkan banyak yang meninggal tidak sedikit juga yang sembuh,”tambahnya Ustad Fikri.

“Yang harus kita sadari sebagai umat islam, apa yang dialami bangsa ini  merupakan musibah yang diturunkan dari Allah sebagai ujian.  Allah akan menguji hambanya seberapa besar kesabaran dan keimanan umatnya atas diangkatnya secuil nikmat sehat yang kita miliki”, tegasnya.

Ustad Fikri menekankan kembali, guna terhindar dari musibah yang dialami bangsa saat ini adalah, patuhi himbauan pemerintah dan para ulama. Protokoler Kesehatan Covid – 19 harus dipatuhi dan ditaati untuk dilaksanakan oleh umat islam sebagai bentuk waspada guna menghindari terpapar oleh virus Covid -19.

“Selaku umat Islam terus tingkatkan keimanan dengan tetap bersabar, semoga Covid – 19 dalam waktu yang tidak lama lagi cepat tuntas dan selesai dan kita beserta keluarga selalu mendapat perlindungan dari Allah Swt khususnya warga Koharmatau dan masyarakat Indonesia umumnya,”Lanjutnya.

Pandemi Covid-19 yang dialami bangsa Indonesia selama beberapa bulan terakhir kegiatan keagamaan sempat terhenti sesaat, saat ini kembali dilaksanakan seperti hari-hari sebelumya, dengan tetap menjalankan protokol Kesehatan Covid – 19, seluruh personel Mako Koharmatau melaksanakan kegiatan keagamaan wajib dan rutin disetiap hari Rabu. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *