Mon. Jul 6th, 2020

Demokrat Menyapa Negeri, Mulai dari Sultra Kunjungi Binaan Para Pelaku UKM

Jurnalmetropol.com, Kendari – Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Bintang Muda Indonesia (BMI) menyapa Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Selasa (23/6).

Agenda tersebut merupakan bagian dari program nasional DPP Demokrat bertajuk AHY menyapa negeri. Dalam kesempatan tersebut, AHY diwakili Ketua Departemen VII DPP Partai Demokrat, Rusda Mahmud. Bersama BMI Sultra, anggota Komisi IV DPR RI itu melakukan roadshow ke mitra binaan BMI Sultra.

Roadshow dimulai dari mitra binaan nelayan di Jayanti. Kemudian dilanjutkan ke kebun hidroponik di Jalan Jambu, Anduonohu. Selanjutnya menuju budidaya ikan air tawar di Boro-boro. Roadshow berakhir di peternakan ayam dan market place Rasa Pasar.

Rusda Mahmud mengatakan, pembinaan terhadap pelaku UKM yang dilakukan BMI Sultra sejalan dengan program strategis nasional yang dicanangkan Ketum DPP Partai Demokrat, AHY yang ingin meningkatkan gairah berusaha dan daya saing para pelaku usaha.

“Pak AHY selalu menyampaikan, bahwa berikan kailnya jangan ikannya. Salah satu realisasinya sudah nampak seperti apa yang dilakukan oleh BMI Sultra,” ujar Ketua Dewan Pembina BMI Sultra itu.

Ketua BMI Sultra, Muh. Yusuf menyebutkan, hingga saat ini pihaknya sudah memiliki beberapa mitra binaan yang bergerak di sektor berbeda.

“Kita ada mitra binaan nelayan, kebun hidroponik, peternakan ayam, budidaya ikan air tawar dan market place (rasa pasar),”ungkapnya.

Yusuf menjelaskan, BMI Sultra hadir langsung dalam memastikan keberlangsungan usaha para pelaku UKM yang dibina. Selain membantu dari sisi permodalan, organisasi sayap Partai Demokrat ini juga membantu para mitra binaan dari sisi pemasaran dan pemenuhan kebutuhan lainnya.

“Yah, kita berharap mitra binaan BMI Sultra ini dapat terus berkembang. Sehingga, bukan hanya bisa memenuhi kebutuhan hidup mereka, tapi juga bisa menciptakan lapangan kerja,” jelasnya.

Di sisi lain, mitra binaan juga turut serta memperkenalkan sosok AHY ke masyarakat luas. Seperti yang dilakukan oleh kelompok usaha perkebunan hidroponik.

Koordinator Kebun Hidroponik binaan BMI Sultra, Arif mengatakan, pihaknya menyiapkan pamflet yang memuat tentang profil AHY. Sehingga setiap pelanggan yang datang langsung membeli sayuran, Ia selalu menjelaskan profil singkat putra SBY itu. “Iya. Kami selalu menyampaikan profil beliau (AHY) ke pembeli,” katanya.

Arif juga menyampaikan terima kasih kepada BMI Sultra yang telah membantu dirinya bersama rekan-rekannya dalam mengembangkan usaha hidroponiknya. (Red)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *