Wed. Jul 8th, 2020

Jelang HUT Bhayangkara ke-74, Polres Maros Ziarah Ke Makam Pahlawan

Jurnalmetropol.com, Maros – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 , Kepolisian Resor Maros melakukan ziarah ke makam Pahlawan Tumalia Kabupaten Maros, Senin (29/06/2020).

Kapolres Maros Akbp Musa Tampubolon Sik., SH., mengatakan, bahwa kegiatan ziarah ke makam pahlawan dan tabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang, telah mengorbankan jiwa raganya untuk bangsa dan negara.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mempertahankan tanah air dari para penjajah.”ujar Kapolres.

Ziarah ke Makam Pahlawan dan tabur bunga dipimpin langsung oleh Kapolres Maros dan dihadiri segenap jajaran Pejabat Utama Polres Maros dan diikuti oleh seluruh Pama Polres Maros.

Ziarah ke makam pahlawan berlangsung pada pukul 07.00 Wita bertempat di makam pahlawan Tumalia Kabupaten Maros , Bertindak selaku Inspektur Upacara dalam kesempatan itu, Kapolres Maros Akbp Musa Tampubolon Sik., SH., dan Perwira Upacara Iptu Jabbar.

Rangkaian kegiatan ziarah ke makam Pahlawan, Kapolres meletakkan karangan bunga dan tabur bunga , Dalam upacara tabur bunga Kapolres memberi penghormatan kepada arwah para pahlawan atas jasa-jasanya mempertahankan NKRI.

Dalam pernyataannya, Kapolres mengharapkan di usia ke–74 tahun ini, anggota Polri khususnya jajaran Polres Maros menjadi polisi yang lebih baik, profesional, modern dan terpercaya. (Jamal)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *