Tue. Aug 4th, 2020

Terminal Petikemas Teluk Bayur Garap Lokal Transhipment

Jurnalmetropol.com, Jakarta – Jasa pelayanan yang dilakukan Terminal Petikemas di Pelabuhan Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat, memperbaharui  Layanan lokal Transhipment Petikemas kapal SPIL untuk wilayah Sumatera.

Dalam keterangan rilisnya, Manager Area  IPC TPK Teluk Bayur, Agustian Chandra menjelaskan bahwa potensi baru akan diproyeksikan untuk menambah produksi peti kemas (throughput) lokal transit sekitar 1.000-an twenty foot equivalent units (TEUs) perbulan.

“Layanan lokal transit bisa mencapai 4 sampai 5 call sebulan,”ungkapnya, Senin (20/7/2020).

Sedangkan kata Yudah Susanto, Asisten Pendukung Operasi Manager IPC TPK Teluk Bayur menambahkan, layanan itu telah secara reguler dihandle oleh manajemen IPC TPK Teluk Bayur.

“Dari akhir Juni sampai dengan pertengahan Juli tahun ini saja sudah ada sembilan kapal SPIL dengan throughput peti kemas transhipment mencapai 1.523 TEUs atau setara 1.519 bok,”ungkap Yudha.

Dari data IPC Teluk Bayur, throughput peti kemas transhipment pelayaran SPIL untuk rute Jakarta-Bengkulu via Padang sepanjang periode 20 Juni s/d 11 Juli mencapai 702 TEUs atau setara 700 bok, yang berasal dari empat kapal yakni; Oriental Gold V.06, Armada Permata V.11, Oriental Emerald V.05, dan Hijau Samudera V.04.

Sedangkan untuk layanan transhipment rute Bengkulu-Jakarta via Padang selama periode 24 Juni s/d 10 Juli 2020, mencapai 821 TEUs (819 bok) yang berasal dari kegiatan lima kapal yakni; Magelan V.06, Magelan V.06 N, Magelan V.07, Magelan V.08, dan Magelan V.09. (Joe)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *