Tue. Aug 4th, 2020

Kunjungi Pasar, Babinsa Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Jurnalmetropol.com – Untuk menghambat penyebaran Covid 19, Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Koramil 1402-01/Polewali Jajaran Kodim 1402/Polmas Serka Hilman Malik, kunjungi pasar baru untuk mengajak pedagang dan pengunjung pasar agar disiplin mematuhi protokol kesehatan di Lingkungan Pasar Baru, Polewali Mandar, Sulbar, Rabu (29/7/20).

Ditemui di Kantornya, Komandan Koramil (Danramil) 1402-01/Polewali Kapten Inf Hasruddin membenarkan yang dilakukan jajarannya bahwa, Babinsa melakukan upaya-upaya seperti ini dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 di wilayah teritorial Kodim 1402/Polmas.

Dikatakan Danramil, Para Babinsa diperintahkan untuk  menyasar tempat-tempat keramaian, tempat nongkrong, Pasar dan lain- lain, sekaligus mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Babinsa diperintahkan untuk mengajak masyarakat terutama di wilayah binaan masing-masing untuk mematuhi disiplin protokol kesehatan,” ucapnya.

Kegiatan himbauan protokol kesehatan ke masyarakat yang dilakukan oleh Babinsa di pasar tersebut bertujuan untuk memutus penularan Covid-19 antara pedagang dan pembeli serta memberikan penekanan masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus Corona. (Zik)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *