Tue. Aug 4th, 2020

IPC Cabang Pelabuhan Tanjung Priok Salurkan Hewan Qurban

Jurnalmetropol.com, Jakarta – Hari Raya Idul Adha 1441 H, yang jatuh pada Jumat (31/7/2020), suatu berkah dari Allah SWT, karena terpaut 2 kali menunaikan sholat dalam jedah waktu terpaut beberapa jam. Namun hal itu tidak merubah jadwal pemotongan hewan qurban manajemen perusahaan IPC Cabang Pelabuhan Tanjung Priok, dengan menyesuaikan protokol kesehatan.

“Tetap melakukan menjalankan protokol kesehatan dalam melakukan pemotongan dan pembagian,”kata Guna Mulyana,General Manager IPC Cabang Pelabuhan Tanjung Priok, Jum’at (31/7/2020), di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Diketahui hewan qurban yang disalurkan oleh IPC Tanjung Priok ke Mesjid yang ada di wilayah sekitar Pelabuhan Tanjung Priok sebanyak 290 ekor sapi dan 25 ekor kambing.

Sedangkan untuk pemotongan hewan qurban dilingkungan pelabuhan  bertempat di Pemdam Kebakaran (PMK) Tanjung Priok sebanyak 3 ekor sapi.

“Pemotongan hewan qurban ini. akan kita salurkan atau kita kasih para pekerja dan masyarakat sekitar pelabuhan. Walaupun pada dasarnya, tidak seperti tahun-tahun yang sebelumnya. Sekarang yang datang mengambil harus perwakilan atau diwakilkan. Tujuannya, mengikuti protokol kesehatan,”ungkap Nurhakim, Ketua Panitia qurban dan Ketua Mesjid.

(Delly M/Joe)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *