March 19, 2024

Beri Arahan Babinsa, Dandim 0506 Tangerang: Empat Kunci Sukses dalam Tugas

Jurnalmetropol.com – Dandim 0506 Tangerang, Kolonel Bambang Hery Tugiono menegaskan, ada empat hal yang harus dipedomi sebagai prajurit TNI AD dalam pengabdian terhadap rakyat khususnya di wilayah teritorialnya yang meliputi Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Pertama adalah Taqwa. Dengan bertaqwa, kita dapat menjalankan kehidupan secara normal. Kedua, lanjut alumnus AKABRI 95 itu, adalah Profesi. Menurut Bambang, sebagai prajurit harus bangga dengan profesi diri.

Bambang menilai, dengan itu (profesi), maka akan tercipta sikap loyal terhadap perintah yang diemban dalam melaksanakan tugas pokok secara kedinasan. Ketiga, sambung Bambang, adalah Mati. Akhir tujuan kita adalah mati.

“Jadi kita harus menabung (amal) melalui yayasan anak yatim yang dikelola Serka Iswandi. Kedepan kita merencanakan untuk dibikinkan kotak amal di Kodim dan masing-masing Koramil,”tegas Bambang, Senin (3/8/20).

“Keempat adalah kebersihan, dengan menjaga kebersihan dan kerapian di tiap-tiap pangkalan (militer), maka akan tetap terjaga kesehatan,”tandas Bambang saat memberikan arahan kepada ratusan personilnya sesuasi apel luar biasa bersama Pangdam Jaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Mayor Inf Deni Suryo Anggo Digdo (PLH Kasdim), Mayor Caj Sahruloh (Pasi Ren), Kapten Inf Saryoto (Pasi Ops), Kapten Inf Heru Susanto (Pasi Ter), Kapten Arh Wahyu Suko (Pasi Log), Kapten Kav Raminto (Pasi Pers), Mayor Arm Bambang (Danramil 02 Batu Ceper), para Danramil, anggota Staf Kodim dan para Babinsa. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *