December 2, 2022

Siti Hartati Murdaya Ulang Tahun Di Masjid Jatimulya Buol

Penyerahan Bantuan dana 100 juta dari Siti Hartati Murdaya Poo untuk penyelesaian pembangunan Masjid Darul Huda di Desa Jatimulya diserahkan oleh Direktur PT HIP Timbul Siahaan diterima oleh kepala desa Jatimulya Maskur Lamasih, Sabtu (29/8/2020)

Jurnalmetropol.com, Buol – Pengusaha Nasional Siti Hartati Murdaya Poo genap usia 74 tahun pada Kamis 29 Agustus 2020. Di hari ulang tahunnya Salah satu pemilik saham PT Hardaya Inti Plantations (PT HIP) ke 74 ini dirayakan sangat berbeda yakni dengan memotong tumpeng di masjid.

Salah satu masjid yang digunakan merayakan yaitu masjid Darul Huda di Desa Jatimulya kecamatan Tiloan kabupaten Buol Propinsi Sulawesi Tengah.

Tetapi Siti Hartati Murdaya tidak berada di masjid hanya saja nasi tumpengnya di buat warga setempat kemudian dibacakan doa oleh imam masjid secara muslim.

Diketahui Siti Hartati Murdaya sebagai ketua Walubi beragama Budha, namun rasa toleransi yang ditonjolkan sesama umat sangat melekat pada sosok Ibu nasional.

Selain itu salah satu pemilik saham di CCM group juga berbagi dengan membantu dana sebesar 100 juta untuk penyelesaian pembangunan masjid Darul Huda Desa Jatimulya yang di serahkan oleh direktur PT HIP Modo Kabupaten Buol Timbul Siahaan kepada Kepala desa Jatimulya Maskur Lamasih di saksikan ketua BPD Desa Jatimulya,tokoh agama setempat dan beberapa warga.

Selain itu penyerahan dana bantuan 100 juta untuk penyelesaian pembangunan masjid disaksikan jajaran manejemen PT HIP diantaranya GM Plantations Nurul Huda,Controller finance Joko Handoyo.

Kepala desa Jatimulya Maskur Lamasih kepada wartawan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Siti Hartati Murdaya atas bantuan dana yang diberikan untuk penyelesaian pembangunan masjid.

Menurut kepala desa Jatimulya bantuan ini sangat membantu percepatan penyelesaian pembangunan masjid yang sudah 7 tahun lamanya belum selesai. pihaknya mengaku yakin bahwa rencana sebagai tuan rumah kegiatan keagamaan di tahun depan musabaqoh Tilawatil Qur’an akan tercapai.

Selain itu pihaknya sebagai pemerintah desa Jatimulya yang menaungi wilayah areal perkebunan kelapa sawit dan lokasi pabrik pengolahan CPO tetap berharap PT HIP beroperasi melakukan aktifitas produksi CPO dan perkebunan.

Sebagai kepala perintahan desa tidak menginginkan PT HIP di tutup, pihak pemerintah desa akan turut menjaga exsistensi produksi dan aktifitas perkebunan, bagaimanapun PT HIP aset desa sebagai sumber penghasilan 80 persen warga desa Jatimulya.

Kades Jatimulya juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Siti Hartati Murdaya¬† yang telah memberikan bantuan dana 100 juta untuk penyelesaian pembangunan masjid ini. “Semoga bantuan ibu dicatat sebagai amal kebaikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, terkait kabar PT HIP saya sangat berharap untuk tidak ditutup, karena 80 persen warga penduduk Jatimulya ini bekerja di PT HIP,”ungkap kepala desa Jatimulya. (Bambang JS)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *