October 2, 2022

Peduli Protokol Kesehatan, Kodim 1404/Pinrang Siapkan 4 Titik Masker Point Gratis

Jurnalmetropol.com, Pinrang – Sebagai bentuk kepedulian terhadap Protokol Kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya penggunaan masker bagi warga yang beraktifitas diluar rumah, Kodim 1404 /Pinrang mendirikan 4 Masker Point di sejumlah titik, untuk memudahkan warga mendapatkan masker.

Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf M. Wahyudi Amry P. S.c,. M. S.c mengatakan, Masker point yang disiapkan Personil Kodim 1404 Pinrang ini, sebagai langkah edukasi kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan saat berada di luar rumah, “Karena menggunakan masker, sangat penting untuk mencegah penularan corona virus “kata Wahyudi, Senin (31/8/2020).

Wahyudi menambahkan,dengan adanya masker point yang disiapkan Personil Kodim 1404 Pinrang, masyarakat akan mudah mendapatkan masker, sebagai wujud bersama dalam menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid19 khususnya di kabupaten Pinrang. “Kebersamaaan sangat dibutuhkan dalam menangani covid19″,harapnya.

Menurutnya, jika masyarakat Pinrang tidak berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, tentu penyebaran penyakit yang menular melalui virus ini, akan sulit dikendalikan.

Empat titik Masker Point yang disiapkan personil Kodim 1404/ Pinrang masing masing depan Makodim 1404 Pinrang, Depan Hotel M, Depan Makoramil 1404-04/Wattang Sawitto dan seputaran Lasinrang park .

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kasdim 1404/ Pinrang, Mayor Inf Bakri S.sos, Dan Unit Inteldim1404 Pinrang, Letda Inf Alimuddin. Lurah Temmasarangge M.Amir Yusuf, serta personil Kodim 1404 Pinrang, Personil Polres dan Satpol PP menyiapkan ratusan masker setiap hari.

Sementara itu, Sekertaris Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Pinrang Dr Ramli Yunus mengatakan, dalam pertemuan, pihak Satgas telah menyepakati pemberian sangsi untuk masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah. ” Yang kita sepakati adalah sangsi denda maupun sangsi sosial,”tegasnya.

Bahkan kata dia, pemberlakukan sangsi itu, tidak hanya untuk masyarakat umum yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, bahkan pelajar yang tidak menggunakan Masker saat berada di sekolah ketika mengikuti Proses belajar mengajar di sekolah. “Dan ini juga sudah disampaikan kepada pihak sekolah,”ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Pinrang Dr Dyah Puspita Dewi mengatakan, dua rumpun keluarga di kabupaten Pinrang terdeteksi terpapar covid-19. “Pasien ini kita klasterkan sebagai klaster keluarga,”bebernya.

Dari 2 rumpun keluarga itu lanjut dia, sekitar 6 anggota keluarga yang terkonfirmasi positif covid-19 karena transmisi lokal. “Pasien ini menambah daftar pasien yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Pinrang,”ungkapnya.

Olehnya itu kata dia, mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, serta rajin mencuci tangan, sangat membantu memutuskan mata rantai penularan covid-19. “Yang sangat dibutuhkan adalah kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk mematuhi protokol Kesehatan, ‘harapnya. (Saleh AR)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *