Sun. Oct 25th, 2020

PNS Jabatan Struktural Buol Tahun 2021 Tergeser

Sekdakab Buol M,Sufrizal yusuf foto bersama awak media di sela kegiatan ramah tamah Hutda Buol ke 21 tahun(12/10/202.)

Jurnalmetropol Buol – 221 Pegawai Negeri Sipil (PNS) kabupaten Buol kususnya pejabat sruktural terancam di mutasi alih fungsi menjadi kabatan fungsional di tahun 2021 mendatang. Hal ini akan dilakukan oleh pemerintah daerah se-Indonesia terkait adanya regulasi baru dari perintah pusat.

Hal ini merupakan ancaman bagi pegawai negeri sipil kususnya bagi pemegang jabatan struktural di level pengawas  dan administrator yamg tidak dapat memenuhi tuntutan sebagai tenaga profesional.

Menurut Sekretaris Daerah kabupaten Buol M.Sufrizal Yusuf saat di konfirmasi wartawan di selah acara ramah tamah Hari ulang tahun daerah kabupaten Buol ke 21 di taman kota Buol kelurahan leok II kecamatan Biau.

Pegawai Negeri Sipil yang akan tergeser oleh regulasi beralih ke jabatan fungsional adalah pegawai yang tidak mengusai kemampuan teknologi transpormasi digital. 221 Pns jumlah ini lima puluh persen dari angka pns yang menduduki jabatan struktural saat ini.

Meskipun kabupaten Buol saat ini masih mengalami kekurangan sekitar 3000 PNS tetapi alih fungsi jabatan struktural ke fungsional tetap di jalankan atas perinrah regulasi pemerintah pusat.

Oleh sebab itu Ungkap setdakab Buol bagi PNS yang tidak tidak menginginkan terdampak regulasi agar meningkatkan profesionalisme penguasaan transpormasi digitalisasi.

“Harapan saya kepada seluruh pns  kabupaten Buol tingkatkan profesional Sumberdaya manusia baik secara mandiri maupun diklat-diklat terutama kapasiti publik ini perlu apabila tidak menguasai teknologi ITI makan akan sendirinya akan tergeser dan harus di ingat tahun depan pemerintah pusat akan melakukan penyederhanaan jabatan dari struktural ke jabatan fungsional ” ungkap Sekdakab Buol M.Sufrizal Yusuf.(Bambang Joko Sugito

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *