Sun. Oct 25th, 2020

Guskamla Koarmada I Bahas Pengelolaan Limbah Minyak dengan Kemenkomarves

Jurnalmetropol.com — Asops Guskamla Koarmada I Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan mewakili Komandan Guskamla I mengikuti Rapat Kordinasi dengan Kemenkomarvest secara vicon, pada Selasa (13/10), dengan tema “Sosialisasi Pengelolaan Limbah Minyak Kapal di Kepulauan Riau”.

Sebagai moderator dalam rapat koordinasi tersebut Rofi Alhanif, M.Sc. dan dihadiri oleh Deputi Bidang Koordinasi Pengelolahan Lingkungan dan Kehutanan Kemenkomarves, Asisten Deputi Pengelolaan Perubahan Iklim dan Kebencanaan Kemenkomarves, Kabid Pendidikan Kemaritiman Kemenkomarves, Dirjen Gakkum KLH, Dir KPLP, Dir Verifikasi Pengelolaan LB3 dan Non LB3 KLH, BP Batam, DPP INSA Batam, dan DPW INSAA Sumsel.

Rapat tersebut membahas tentang pengelolaan limbah minyak dari kapal di Kepulauan Riau, serta dilaksanakan beberapa paparan dari instansi terkait diantaranya paparan tentang Koordinasi Pengendalian Oil Spill dari Unknown Sources di Kepulauan Riau, Penegakan Hukum Pencemaran dan Perusakan Laut, PSCO melaksanakan tugas Syahbandar dalam bertindak sebagai perwakilan negara di pelabuhan untuk melakukan pemeriksaan kelaiklautan dan keamanan kapal asing, Dasar Hukum Kegiatan Tank Cleaning, Data Penerbitan Izin dan Persyaratan Izin Tank Cleaning, Pengelola Area Labuh Jangkar di Perairan Laut Kabil Provinsi Kepri, Regulasi untuk pencegahan polusi akibat minyak dan air berminyak, Koordinasi Penyediaan Data Suspect Kapal dan Tindak Lanjut Temuan.

Sementara itu, dalam rapat koordinasi tersebut Asops Danguskamla Koarmada I menyampaikan paparan tentang Penertiban Area Lego Jangkar di Kepri.

(Dispen Koarmada I)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *