March 29, 2024

Dispenal Paparan ZI kepada Tim Penilai Nasional Kemenpan RB

Jurnalmetropol.com – Sekretaris Dinas Penerangan Angkatan Laut (Sekdispenal) Kolonel Laut (E) Nevy Dwi Soesanto, S.T., CHRMP., mewakili Kadispenal didampingi Tim Zona Intergritas (ZI) melaksanakan paparan ZI secara virtual kepada Tim Penilai Pusat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Ruang Media Center, Dispenal, Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (27/10).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu persyaratan dari Kemenpan RB untuk bisa lolos Zona Integritas sesuai dengan standar nilai yang dikeluarkan oleh Kemenpan RB yaitu nilai pengungkit dan nilai hasil serta nilai tindak lanjut hasil pemeriksaan.

Dalam paparan dihadapan Analis Kebijakan dari Deputi Bidang Reformasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerianpan RB Gita Aurora, S.Ap., M.P.A dan Salsabila Firdausy, Sekdispenal antara lain menjelaskan, tentang dasar-dasar pembangunan ZI yang dilaksanakan Dispenal dan inovasi-inovasi yang telah dilaksanakan dalam mendukung tugas pokok dan fungsi Dispenal dan keselarasannya dengan pelaksanaan Zona Integritas.

“Saya sangat yakin dengan keseriusan kita dalam memenuhi segala persyaratan dari Kemenpan RB, Tim ZI Dispenal akan berhasil membawa Dispenal lolos Zona Integritas,”tegas Sekdispenal penuh keyakinan.

Dispenal merupakan salah satu Satker di Mabesal yang ditunjuk melaksanakan ZI dalam kegiatan reformasi Birokrasi. Pelaksanaan ZI ini seiring dan sejalan dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yakni untuk peningkatan program-program yang berbasis kinerja dan berorientasi hasil yang mendukung penguatan Reformasi Birokrasi.

Selain Dispenal, beberapa Satker lainnya yang melaksanakan paparan adalah AAL, Seskoal, RSAL Dr. Idris P. Siregar Koarmada II, Dispen Koarmada II, Guskamla Koarmada I, Mako Kormar, RSAL Dr. Ramelan Surabaya, Rumkital Marinir Cilandak, Puskodal Koarmada I dan Puspomal.

Sementara itu, sehari sebelumnya juga telah dilaksanakan paparan dari Satker-satker Lantamal VI Makassar, Pushidrosal, Dispotmar Koarmada II, Staf Intel (Sintel) Koarmada I, Kolinlamil, Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) TNI AL Yos Sudarso, Ladokgi R.E. Martadinata, Staf Operasi (Sops) Koarmada I dan Koarmada II, Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II, Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II dan Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II.

(Dispenal/Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *