December 9, 2022

Bentuk Generasi Muda Berkarakter, Kodim 1709/Yawa Beri Pembinaan Pramuka Penegak SWK

Jurnalmetropol.com, Yapen – Dalam rangka membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, Anggota Staf teritorial Kodim 1709/Yawa Serda Amirudin Abd. Majid Way memberikan pembinaan kepada Pramuka Penegak Saka Wira Kartika (SWK), yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodim 1709/Yawa, Sabtu (07/11/2020).

Sebagai pembina Pramuka, Serda Amir menjelaskan bahwa ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan, setelah sempat terhenti dikarenakan Covid 19. Berdasarkan surat edaran dari Kwarnas tentang kegiatan tatap muka, maka SWK Kodim 1709/Yawa menindaklanjuti dengan mengumpulkan Dewan SWK untuk bersama-sama membahas program latihan Pramuka Saka Wira Kartika.

“Dalam kegiatan ini, sebagian besar membahas tentang rencana pelaksanaan penerimaan anggota baru, program latihan Krida dan membahas kegiatan besar lainnya baik di tingkat cabang, daerah maupun tingkat nasional di tahun 2021 mendatang,” ujar Amir.

Kegiatan latihan kali ini dihadiri oleh 11 orang anggota Pramuka yang tergabung dalam Dewan Saka Wira Kartika, yang merupakan perwakilan dari beberapa Ambalan yang ada di kota Serui. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *