Wed. Dec 2nd, 2020

Mako Brimob Polda Banten dan MOS Kembali Disemprotkan Disinfektan, Cegah Penyebaran Covid-19

Jurnalmetropol.com, Serang – Menyikapi perkembangan penyebaran virus Corona dalam fase Adaptasi Kebiasaan Baru, Kepolisian Daerah Polda Banten dan jajaran terus melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan, ditengah situasi pandemi Covid-19 sekarang ini, Pemerintah, TNI dan Polri terus melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut.

“Kami dari Polda Banten melalui Sat Brimob Polda Banten sampai saat ini masih terus melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus yang mendunia tersebut. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum maupun fasilitas khusus, lingkungan perumahan maupun perkantoran yang ada di wilayah hukum Polda Banten,” ucap Fiandar.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan bahwa Brimob Polda Banten terus melakukan penyemprotan disinfektan sebagai Bhakti Brimob Polda Banten untuk masyarakat.

“Pagi tadi personil KBR Den Gegana Brimob Polda Banten melakukan penyemprotan disinfektan di Mako Brimob Polda Banten dan Mall Of Serang (MOS),”terang Dwi Yanto Nugroho saat dikonfirmasi awak media melalui sambungan selular, Minggu (15/11/2020).

Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan, penyemprotan disinfektan di Mako Brimob Banten dan Mall Of Serang ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona dan sebagai implementasi arahan pimpinan dalam hal ini dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz dan Dankor Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko.

“Mako Brimob Polda Banten dan Mall of Serang merupakan tempat yang dipenuhi oleh anggota Brimob dan keluarganya serta masyarakat yang ingin berbelanja dan karyawannya yang bekerja, hal ini penting untuk pencegahan Covid-19 atau virus corona yang sudah mendunia,”kata Dwi Yanto Nugroho.

Lanjut Dwi Yanto Nugroho, “penyemprotan disinfektan meliputi pos penjagaan, Masjid Baitul Mutaqqin, kantor Sat, Batalyon A, Batalyon B, Batalyon C, Den Gegana, toko/outlet, Ruang tunggu, ATM, parkir kendaraan, musholla dan tempat-tempat lainnya yang sering didatangi orang”.

Dwi Yanto Nugroho berharap dengan dilakukan kegiatan tersebut diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang sudah setengah tahun ini melanda berbagi negara di dunia, jika penyebarannya dapat dicegah tentunya aktifitas masyarakat akan berjalan lancar dan masyarakat merasa nyaman.

Ditempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat Banten untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kami dari Polda Banten tak bosan-bosan untuk mengingatkan dan mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Banten untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Karena Covid-19 masih menjadi pandemi disekitar kita. Mari bersama-sama putus rantai penyebaran Covid-19,” ajak Edy Sumardi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Iptu Wachijan dan Ipda Supratman Wage serta diikuti oleh 2 tim KBR Den Gegana Sat Brimob Polda Banten.

(Yeni)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *