Wed. Dec 2nd, 2020

Dongkrak Semangat Petani, Babinsa Berikan Bantuan Bibit Tomat

Jurnalmetropol.com, Yapen – Sebagai upaya untuk meningkatkan semangat para petani diwilayah binaannya dalam bercocok tanam, Sersan Dua Musa Yarollo Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa memberikan bantuan bibit tanaman tomat kepada salah satu petani binaannya di Kampung Kanawa Distrik Kosiwo Kab. Kepulauan Yapen, Senin (16/11/2020).

Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut Babinsa juga turut membantu petani dalam melakukan perawatan lahan pertaniannya dengan membantu pembersihan rumput liar yang berada disekitaran lahan milik Yakop Nanaburi.

Babinsa menuturkan bahwa “Sektor pertanian merupakan tulang punggung ketahanan pangan dan hal yang sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat, karena tingkat kebutuhan masyarakat yang relatif tinggi, maka petani diharapkan senantiasa menjaga dan merawat tanamannya dengan baik, agar mencapai target yang dibutuhkan dan dapat menjaga stabilitas harga bahan pangan di pasar”.

Sebab itulah, dirinya hadir dilahan pertanian milik warga binaannya ini untuk memberikan motivasi dan semangat kepada petani, agar selalu menjaga dan memelihara lahannya serta meningkatkan hasil panen dan juga kualitasnya.

“Meskipun bantuan bibit ini tak banyak, namun kiranya dapat membantu usaha petani dalam meningkatkan hasil panennya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,”harap Musa.

Setelah menerima bantuan bibit, sang petani pun tak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya terhadap babinsa, “Kami sangat bangga karena Bapak Babinsa selalu rajin mengunjungi lahan pertanian ini untuk mendampingi kami, memberikan motivasi dan saling bertukar pikiran dengan kami para petani, untuk berusaha meningkatkan hasil panen kami disini, kali ini kami mendapat bantuan bibit tomat dan kami sangat bersyukur sekali atas perhatian besar dari babinsa, terimakasih banyak babinsa, Tuhan Memberkati kita semua dana juga lahan pertanian ini,”pungkas Yakop Nanaburi. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *