Wed. Dec 2nd, 2020

Kunker Gubernur Sulsel ke Pinrang Disambut Antusias Warga Desa Patobong dan Warga Desa Mattiro Tasi

Jurnalmetropol.com, Pinrang – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. DR. Ir H.Nurdin Abdullah M.Agr melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Pinrang dengan mengunjungi lokasi panen raya padi di desa Patobong Sekaligus mengunjungi Lokasi Wisata Pantai Bahari Ammani Desa Mattiro Tasi Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang, pada Selasa (17/11/2020).

Hadir dalam mendampingi Gubernur pada kesempatan itu, Bupati Pinrang, H. Andi Irwan Hamid S.Sos, Wakil Bupati Pinrang, Drs. Alimin M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Pinrang, H. Muhtadin, Sekda Pinrang, Ir.A.Budaya, Kadis Kesehatan, Kadis Pertanian, Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pinrang, Jajaran Kepolisian Polres Pinrang, Jajaran Makodim 1404 Pinrang serta segenap unsur Forkopimda Pinrang, para Pimpinan OPD, para petani setempat dan undangan lainnya.

Pada panen raya itu, Gubernur sangat apreseasi semangat petani pinrang di tengah pandemi Corona.

Nampak ekspresi di wajah Gubernur yang tercermin rasa bangga saat menyaksikan pesta panen padi di Desa Patobong Kecamatan Mattiro Sompe yang cukup menggembirakan sebab di tengah pandemi yang masih saja mewabah di seluruh tanah air terutama di Sulsel namun di kabupaten Pinrang justru menyajikan hasil produktifitas pertanian yang cukup membanggakan dan patut disyukuri.

”Kita tentu harus bangga dan bersyukur atas panen raya ini karena Pinrang tetap mampu menjaga eksistensinya sebagai daerah andalan hasil pertanian dan bahkan bisa surplus,”ucapnya saat memberi sambutan.

Selain itu lanjutnya Nurdin Abdullah juga mengapreseasi sinergitas yang dibangun pemerintah daerah bersama semua pihak mampu menjaga produktivitas pertanian di daerah ini.

”Hasil yang menggembirakan ini tentu tidak lepas dari peranan Bupati bersama jajarannya dalam membangun sinergitas yang baik dengan semua pihak sehingga ditengah suasana pandemi seperti sekarang daerah ini mampu gelar panen raya,”tambahnya.

”Dan kita akan support penuh kebutuhan petani kita di daerah ini,” tandasnya.

Dilain pihak Bupati Pinrang H. Andi Irwan Hamid dalam sambutan penerimaannya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Gubernur Sulsel yang menyempatkan hadir dalam kegiatan panen raya di daerah ini.

”Rasa syukur dan terima kasih yang mendalam kami ungkapkan atas kesediaan bapak Gubernur hadir dalam pesta panen kali ini, dan ini adalah kali kedua beliau menghadiri pesta panen di daerah kita ditengah padatnya jadwal beliau,”ucap Andi Irwan.

Andi Irwan menambahkan bahwa panen raya ini adalah anugerah dari Allah Subhanahu wata’alah dan mengajak semua pihak didaerah untuk tak henti-hentinya mensyukuri nikmat ini.

”Ini semua adalah anugerah dari Allah Subhanahu wata’alah. olehnya saya tak henti’hentinya mengajak kepada kita semua untuk senantiasa mensyukuri nikmat Allah Subhanahu yang luar biasa ini untuk daerah kita,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga menyerahkan bantuan 3 buah Alsintan hand traktor masing-masing diberikan kepada Kelompok Tani yang berhasil meningkatkan produksinya masing-masing Kelompok Tani Samaturue, Lasode dan Lurah Pusae.

Usai mengunjungi lokasi pesta panen di Desa Patobong kemudian, Gubernur bersama rombongan melanjutkan kunjungannya ke tempat Wisata Pantai Bahari Ammani di Desa Mattiro Tasi Kecamatan Mattiro Sompe dan tiba di lokasi sekitar pukul 13:00 Wita.

Kedatangan Gubernur di desa itu disambut antusias warga setempat utamanya Kepala Desa Mattiro Tasi, Amor Paturusi yang sejak awal menyediakan jamuan makan siang sekaligus menyodorkan Proposal kepada Gubernur Sulsel Prof Andalan, Nurdin Abdullah terkait rencana pembangunan jangka panjang desa Mattiro Tasi dari berbagai sektor.

Meski nampak sekilas berbincang bincang ringan antara Gubenur dengan Kepala Desa Mattiro Tasi itu namun respon baik dari Gubernur Sulsel itu, sepertinya Proposal dari tangan pak Kades itu akan memetik buah dengan hatapan Gubernur bisa meluncurkan sejumlah pembangunan khususnya di desa Mattiro Tasi.

(Muh Saleh AR)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *