Wed. Dec 2nd, 2020

Pelabuhan Sunda Kelapa Siap Laksanakan Inaportnet dan Tebas KKN

Foto: Roni Fahmi, KSOP Sunda Kelapa Kelas III

Jurnalmetropol.com, Jakarta – Inaportnet adalah sistim digitaliasi yang merupakan unsur pendukung dalam pelayanan operasional kapal dan barang di Pelabuhan. Dengan adanya sistem Inaportnet juga memberikan kemudahaan mengakses segala kegiatan di pelabuhan dan pengguna jasa dapat lebih cepat dilayani tanpa bertatap muka.

Disamping itu juga,mengikis Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Penerapan Inaportnet pun telah siap disambut oleh KSOP Sunda Kelapa, Roni Fahmi yang telah disepakati bersama 20 pelabuhan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Seperti dikatakan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Sunda kelapa, dalam keterangan tertulisnya, pada Kamis (19/11/2020), bahwa penandatanganan pakta integritas sebagai komitmen bersama dalam penerapan Inaportnet.

“Jelas diperlukan sebuah komitmen bersama dengan menunjukkan itikad baik untuk bertanggung jawab dan menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku,”jelas Roni F.

Lanjut Roni F, penandatanganan Pakta Integritas itu, suatu langkah kongkrit dan keseriusan Kantor KSOP Kelas III Sunda Kelapa untuk memastikan kesanggupan pegawai Kantor untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan peraturan perundang-undangan.

“Selain itu juga merupakan wujud penyelenggaraan Pemerintah yang akuntabel, transparan dan bertanggung jawab dalam rangka menciptakan Pemerintahan yang baik,”ujarnya.

Penandatanganan Pakta Integritas ini dilaksanakan oleh 20 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut termasuk salah satunya yaitu KSOP Kelas III Sunda Kelapa dan 23 Badan Usaha Pengelola Pelabuhan yang disaksikan langsung oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut Bapak Ir. R. Agus H. Purnomo.

(Delly M)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *