Wed. Dec 2nd, 2020

OP Bersama Forwami Jalin Komunikator dan Komunikan Satu Presepsi

Jurnalmetropol.com, Jakarta – Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Tanjung Priok, secara bersahaja mengundang dialog dan sekaligus media Luncheon kepada Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami) di Jakarta, Jumat (20/11).

Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama (Ka OP) Tanjung Priok, Capt Mugen S Sartoto MSc, langsung membuka dan memperkenalkan diri apa tujuan kegiatan Media Luncheon. “Dengan ini kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir. Kami berharap dengan acara atau kegiatan ini dapat mengenal teman-teman media/wartawan, utamanya yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok. Kami juga menghimbau kepada teman media untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan rutinitas sehari-hari,” sapa Ka OP.

Dia juga mengatakan bahwa ada program yang akan menjadi fokus OP kedepannya. Beliau juga berharap rekan media bisa terus memberi masukan dari berbagai pihak, baik dari Instansi Pemerintah, Operator (PT Pelindo II), Stakeholders atau pengguna jasa serta masyarakat sekitar Pelabuhan Tanjung Priok.

“Kami berharap sinergi dan kerjasama yang sudah terbangun baik dengan para wartawan bisa lebih ditingkatkan lagi. Kami memiliki 2 (dua) program yang akan menjadi fokus utama kedepannya. Kegiatan tersebut adalah Ecoport dan penataan trucking atau biasa disebut Truck Identity Document (TID),”ungkap Capt Mugen.

Lebih jauh Capt Mugen menambahkan, pada tahun 2021, Pelabuhan Tanjung Priok sedang berupaya untuk mendapatkan predikat Green Port. “Kami juga sedang berjuang untuk memperoleh proper hijau (Program Penilaian) dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH),”jelasnya.

KaOP yang didampingi oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Dra. Inayatur Robbany, MMTr dan Kepala Sub Bagian Hukum dan Humas, Gita Andreswari, SE, M.Ak, berharap teman media dapat memberikan masukan yang mungkin diketahui kami sebagai regulator.

‘Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semuanya yang selama ini telah menginformasikan dan mempublikasikan segala sesuatu terkait Pelabuhan Tanjung Priok khususnya OP Tanjung Priok,”tambah KaOP.

Sedangkan Jurnalis yang tergabung dalam Forwami, mengapresiasi temu dialog yang terselenggara dan berjalan dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan. (Delly M)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *