March 29, 2024

Anggota Satgas Latpratugas MTF TNI Garuda XXVIII-M Unifil Lebanon Dapatkan Bekal Vaksin

Jurnalmetropol.com – Dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh guna pencegahan Covid-19, Satgas Latpratugas MTF TNI Garuda XXVIII-M Unifil Lebanon mendapat bekal beragam vaksin, yang dilaksanakan di Gedung Mandalika Kolatarmada II, pada Senin (04/01/2021).

Sebanyak 119 personel Satgas MTF TNI Konga XXVIII-M Unifil Lebanon yang berasal dari berbagai. satuan kerja TNI AL mendapat berbagai macam suntikan antibodi. Diantaranya vaksinasi Meningitis, Yellow Fever, Vaksinasi Thypoid,Vaksinasi hepatitis  A dan B, Thypoid dan Hepatitis A dan B.

“Penyuntikan vaksin tersebut untuk meningkatkan antibodi para peserta Satgas, diantaranya untuk mencegah radang otak/meningitis, penyakit cikungunya, Thypus dan Hepatitis,” terang Letda Laut (K) dr. Ahmad Lani, perwira kesehatan yang akan mendampingi personel Satgas selama penugasan nanti.

Sementara ditempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan berharap dengan dilaksanakan vaksin ini para peserta Satgas akan berangkat dengan sehat dan siap mendukung penyelenggaraan Satgas MTF TNI Konga XXVIII- M UNIFIL Lebanon, agar misi yang diemban para personel satgas dapat terlaksana dengan sukses sesuai harapan.

(Dispen Koarmada II/ Kamal)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *