September 27, 2022

Peduli Bencana, Warga Desa Mattombong Berikan Bantuan Korban Gempa Mamuju

Foto: Kepala Desa Mattombong, Tahir Hasan dan tim peduli korban gempa Mamuju-Majene

Jurnalmetropol.com – Pasca gempa bumi yang mengguncang di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, dengan kekuatan Magnitudo (M) 6,2 yang terjadi beberapa hari lalu.

Warga Desa Mattombong salah satu Desa yang ada di Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan turut prihatin dan empati atas peristiwa bencana gempa yang terjadi di Mamuju dan Majene.

Tahir Hasan selaku Kepala Desa Mattombong saat ditemui jurnalmetropol, Ia menyampaikan bahwa total bantuan yang diserahkan kepada para korban bencana gempa Mamuju berkisar Rp 10jt, adapun bantuan tersebut berupa diantaranya; mie Instan 200 dust, air mineral 200 dust, susu SGM, minyak telon, biscuit Bayi dan Pampers (Perlengkapan bayi).

“Bantuan tersebut murni dari swadaya masyarakat Desa Mattombong,”kata Kades Mattombong, saat istirahat sejenak di Majene untuk kembali melakukan perjalanan ke Kabupaten Pinrang, Minggu Sore (17/01).

Menurutnya, akan tetap mengupdate informasi terakhir perkembangan situasi pasca gempa Mamuju dan Majene sekitarnya apa yang paling dibutuhkan para korban. “Insya Allah akan kami siapkan, untuk tiga hari kedepannya,”jelasnya.

“Kami langsung Menyisir pos pengungsian yang menurut informasi baik dari medsos maupuan informasi lainnya yang belum tersentuh bantuan sama sekali,”urainya.

Disampaikannya, perkembangan situasi Kota Mamuju sekarang ini sangat memprihatinkan, perputaran roda perekonomian putus sama sekali dan para pengungsi tidak merata mendapatkan bantuan.

Tahir Hasan berharap bahwa kita sebagai manusia jangan menjadikan alam itu sebagai musuh tapi jadikan sebagai sahabat agar tetap menjaga kita. “Kami harapkan kepada seluruh teman-teman baik itu Kepala Desa, pemerintahan yang lebih diatasnya kami tolong prihatin secepatnya, terutama kepada pemerintah kota Mamuju dan Majene untuk lebih sigap memperhatikan persoalan ini karena masalah tanggap darurat dan Apalagi ini situasi Pandemi Covid-19,”tegasnya.  (Kamal)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *