Fri. Feb 26th, 2021

Polisi Terjunkan 300 Personil Amankan Sidang Pleno KPU Jember

Foto: Apel pasukan Polisi sebelum pelaksanaan Sidang Pleno Terbuka KPU Jember

Jurnalmetropol.com, Jember – Polres Jember menerjunkan 300 personilnya guna mengamankan sidang Pleno Terbuka KPU Jember di Hotel Aston di Jalan Sentot Prawirodirjo No.88 Jember, Jum’at (22/01). Pasukan polri bergabung dengan TNI wilayah teritorial Kodim 0824/Jember dan Intel dari kesatuan lainnya melaksanakan pengamanan.

Sebelum diberangkatkan pasukan disiapkan dalam apel terbuka di halaman Mapolres. Apel dipimpin langsung oleh Wakapolres, Kompol Windy Sahfutra, SH, SIK, S.Med Kom.

Dalam amanatnya Kompol Windy mengatakan bahwa pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup. “Selama kegiatan ini kita wajib menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19. Laksanakan tugas ini sesuai SOP dan jaga etika kepolisian selama berlangsungnya pengamanan,”tegasnya.

Kepolisian Resort Jember telah berkoordinasi dengan KPU dan juga Satgas Covid-19 yakni kegiatan hanya dibatasi 25 persen peserta. “Kita tidak ingin acara tersebut menimbulkan kerumunan,”imbuh Windy.

Selama sidang berlangsung keadaan di dalam dan di luar Hotel berjalan kondusif. Tidak ada pergerakan massa pendukung sebab memang sebelumnya sudah diinformasikan agar masing-masing kontestan tidak mengikut-sertakan pendukung. Pun calon pemenang pilkada dihimbau tidak larut dalam euforia kemenangan.

Seperti diketahui bersama, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jember menggelar Sidang Pleno Terbuka di Hotel Aston di Jalan Sentot Prawirodirjo no 88 Jember menetapkan pasangan H. Hendy Siswanto dan H. Muhammad Balya Firjaun Barlaman menjadi Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK MH dan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin nampak hadir di Hotel Aston mengikuti Sidang Pleno Terbuka KPU. Acara Sidang Pleno Terbuka Penetapan pemenang pilkada Jember berjalan aman dan lancar.

(Sigit)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *