April 16, 2024

TNI di Perbatasan Papua Bantu Mengajar di SD Inpres

Jurnalmetropol.com, Keerom – Satgas Yonif Mekanis 512/QY mengunjungi SD Inpres di Kampung Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom untuk membantu guru sebagai tenaga pendidik dalam proses belajar mengajar demi meningkatkan kualitas pendidikan di perbatasan Papua.

Meningkatkan taraf pendidikan di wilayah perbatasan merupakan salah satu kewajiban dari TNI, khususnya bagi anggota TNI yang sedang melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan (Pamtas).

Hal ini diungkapkan oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya, pada Selasa (23/3/2021).

“Kami akan berupaya untuk membantu semaksimal mungkin sesuai dengan batas kemampuan kami, untuk meningkatkan taraf pendidikan di wilayah perbatasan yang menjadi tugas dan tanggung jawab kami,”ucap Dansatgas.

“Seperti yang dilakukan oleh salah satu anggota kami Koptu Nuratmaji dari Pos Ampas yang mengunjungi SD Impres di Kampung Ampas,”imbuhnya.

Rumbiak (44) menyampaikan bahwa senang ketika melihat anggota TNI yang memiliki cara mengajar unik, berbeda dari guru-guru yang lainya sehingga memberikan warna baru dan membuat anak-anak lebih semangat pada saat belajar.

“Saya senang dengan kedatangan anggota TNI dari Pos Ampas ini karena sudah membantu kami dalam proses belajar mengajar, anak-anak sangat senang dan antusias dalam proses belajar kali ini,”ucap Rumbiak salah satu Guru SD Inpres disana.

“Kami melihat Bapak Atmaji memiliki cara yang berbeda, sehingga anak-anak merasa senang sekali sampai lupa waktu, bahkan pada saat jam pulang sekolah anak-anak masih semangat untuk belajar, saya merasa terharu melihat hal ini,”imbuhnya. (kps)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *