March 28, 2024

Gerobak ASR, Pangdam XIV/Hsn Dorong Wirausaha Warga Buton

Jurnalmetropol.com – Tekad berbagi kebahagiaan bersama warga Sultra, Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyerahkan secara simbolis 10 unit gerobak Aku Sahabat Rakyat (ASR) untuk mendorong kemandirian dan wirausaha di Buton.

Hal tersebut dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Kamis (25/3/2021).

Diungkapkan Rusmin, dalam kunjungan kerjanya ke Kepulauan Buton (Kepton), selain meresmikan Posko ASR (Rabu,24/3/2021), Pangdam XIV/Hsn juga menyerahkan bantuan kepada warga berupa gerobak usaha.

“Penyerahan bantuan gerobak dagang ini sesuai dengan komitmen dan tekad Kodam XIV/Hasanuddin yaitu Aku Sahabat Rakyat (ASR),”ujar Rusmin.

“10 unit, gerobak ASR ini diserahkan secara simbolis. Untuk mendorong kemandirian dan wirausaha warga di tengah Pandemi COVID-19, kedepannya akan berkembang lebih banyak lagi,” tambahnya.

Seperti filosofi Aku Sahabat Rakyat, lanjutnya, Kodam XIV/Hsn beserta jajaran harus selalu dekat dan tak terpisahkan dengan rakyat.

“Untuk itu Kodam XIV/Hsn akan selalu ada di tengah – tengah masyarakat. Bahu – membahu mengatasi kesulitan masyarakat,”tandas Rusmin.

Dikatakannya lebih lanjut, selain menyerahkan bantuan gerobak ASR, Mayjen TNI Andi Sumangerukka juga meresmikan Posko ASR Kepton yang berada di Bau-Bau.

“Posko ini diperuntukkan bagi siapun. Tidak terbatas, terbuka bagi siapa pun yang ingin membantu masyarakat,”tegas Rusmin.

Sementara itu dalam sambutannya, Andi Sumangerukka menyampaikan bahwa kehadiran Posko ASR di Kepton dapat menjadi sarana membangun kedekatan antara TNI dan masyarakat.

“Harapannya dengan hadirnya Posko ini terjalin kedekatan TNI dan masyrakat, serta bisa menjadi posko pengaduan untuk berbagi terhadap sesama,”terang Andi Sumangerukka.

“Dan semoga bantuan gerobak dagang untuk masyarakat yang membutuhkan ini, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mendorong wirausaha mandiri dan meningkatkan perekonomian warga Buton,”tuturnya.

Lanjutnya, senada dengan Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Ketua ASR Kepton Tonni Lim Putra pun menyampaikan bahwa kehadiran Posko ASR dapat menjadi tempat pengaduan dan keluhan masyarakat serta melaksanakan berbagai hal positif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. “Selain memperkuat jalinan kedekatan TNI dan masyarakat, kehadiran Posko ASR harus dapat menjadi wadah dalam membantu masyarakat,”pungkasnya.

(Penrem143/ Kamal)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *