March 29, 2024

Kasau: Korpaskhas Ujung Tombak Kekuatan TNI AU dalam Operasi Matra Udara

Jurnalmetropol.com – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menegaskan Korpaskhas sebagai salah satu ujung tombak kekuatan TNI AU dalam melaksanakan tugas operasi-operasi matra udara, mampu menyelesaikan tugas dan hambatan di lapangan dengan optimal bersama dengan komponen TNI AU lainya.

Penegasan tersebut disampaikan Kasau dihadapan ratusan prajurit Korpaskhas saat Kunjungan Kerja (Kunker) meninjau Pusat Pendidikan dan Latihan Korps Pasukan Khas (Pusdiklat Paskhas) dan Skadron Pendidikan (Skadik) 201, 202, 203, dan 204 di Lanud Sulaiman Margahayu, Bandung, Jawa Barat, Selasa (30/3/2021).

Kasau menyampaikan, selaku Kepala Staf Angkatan Udara sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit Korpaskhas atas dedikasi dan kerja keras baik di medan penugasan operasi militer perang maupun operasi militer selain perang bagi kemanusiaan yang diberikan negara kepada TNI AU.

“Junjung tinggi loyalitas tegak lurus ke atas, karena loyalitas adalah kebanggaan bagi prajurit serta teruslah berlatih dan tingkatkan profesionalisme kalian, tolok ukur keberhasilan dalam pelaksanaan tugas adalah profesionalisme prajurit,”tegas Kasau.

Kedatangan Kasau beserta rombongan di Makorpaskhas disambut langsung oleh Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr. (Han)., dan pasukan jajar kehormatan serta dilanjutkan dengan memimpin apel khusus kepada para prajurit Korpaskhas.

Seusai meninjau Makorpaskhas, Kasau beserta rombongan melanjutkan kunjungan menuju Satdik Matra Hanud, Wind Tunnel Jingga Knight di Pusdiklat Paskhas. Selanjutnya Kasau melaksanakan kunjungan ke Skadik 201, 203, 202, dan 204 di Lanud Sulaiman.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dankodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., para Asisten Kasau, Dankoharmatau, Dankorpaskhasau, para Kepala Dinas jajaran Mabesau, dan para pejabat Lanud Sulaiman. (Dispenau/ Kamal)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *