September 29, 2022

Kapolri Ungkap Kronologi Penyerangan di Mabes Polri

Jurnalmetropol.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan terduga teroris yang melakukan penyerangan di Mabes Polri adalah seorang wanita. Insiden tersebut terjadi pada Rabu (31/1/2021) sore.

“Sekitar pukul 16.30 WIB tadi telah kita lakukan tindakan tegas terhadap pelaku teror yang melakukan aksi di Mabes Polri. Dari pemeriksaan ditemukan identitas atas nama ZA (25), alamat Jalan Lapangan Tembak, Kelapa Dua Wetan, Ciracas. Jakarta Timur,” ungkap Sigit dalam konferensi pers.

Adapun kronologi penyerangan, kata Sigit, pelaku ZA masuk dari pintu belakang Mabes Polri dan menanyakan kantor pos kepada anggota di pos jaga. Kemudian kembali dan melepas enam kali tembakan ke arah petugas.

“Yang bersangkutan menanyakan dimana keberadaan kantor pos dan diberikan pelayanan oleh anggota dan ditunjukkan arah kantor pos tersebut. Kemudian yang bersangkutan kembali dan melakukan penembakan sebanyak enam kali ke arah anggota,”tuturnya.

Menurut Sigit, tersangka diduga sebagai pelaku ‘lone wolf’. Kapolri menyebut yang bersangkutan juga berafiliansi dengan ISIS. Dugaan tersebut berdasarkan postingan di media sosialnya.

“Dari hasil profiling yang bersangkutan, yang bersangkutan adalah tersangka pelaku lone wolf yang berideologi radikal ISIS,”ujarnya.

“Yang bersangkutan memiliki Instagram yang baru dibuat atau diposting 21 jam yang lalu, di mana di dalamnya ada bendera ISIS dan ada tulisan terkait masalah bagaimana perjuangan jihad,”sambungnya.

Sumber: Humas Polri

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *