Wed. May 12th, 2021

Ini Cara Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Tanamkan dan Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Indonesia

Jurnalmetropol.com – Banyak cara untuk mengajarkan anak-anak mengenal dan mencintai Bangsa dan Negara Indonesia, kali ini Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad menanamkan rasa cinta tanah air dengan cara menggambarkan peta Indonesia di dinding Sekolah SMP N 1 Kurulu sebagai media pembelajaran. Distrik Kurulu, Kab. Jayawijaya, Prov. Papua, pada Senin (19/04/2021).

Di depan peta yang telah digambar oleh Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Pos Kurulu, Letda Inf Permadi Permana bersama empat orang anggotanya mengajak siswa siswi sekolah SMP N 1 Kurulu untuk lebih mengenal dan mencintai Indonesia.

“Setelah selesai menggambarkan peta, kami memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan, menyanyikan lagu nasional, memberikan kesempatan murid-murid untuk bertanya. Semua yang kami lakukan disambut baik dan antusias oleh murid-murid,”ucap Letda Inf Permadi Permana.

“Kita semua bersaudara” semboyan yang kami ajarkan kepada murid-murid untuk selalu mencintai Negara dan bangsa Indonesia meskipun kita mempunyai suku, agama, RAS yang berbeda-beda,”tambahnya.

Ruth Rumbe (45) selaku Kepala Sekolah SMP N 1 Kurulu mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Pos Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad sudah membuatkan gambar peta di dinding sekolah kami dan membantu memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi di sekolah kami, semoga tuhan memberkati atas kebaikan bapak-bapak tentara.

(Penkostrad/red)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *