Wed. May 12th, 2021

Pembekalan Pra Seminar PKB Kejuangan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59

Jurnalmetropol.com — Pembekalan Pra Seminar Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan merupakan rangkaian dari kegiatan Seminar PKB Kejuangan TA 2021 yang dilaksanakan Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-59 TA 2021.

Pra Seminar PKB Kejuangan tahun ini mengangkat tema “TNI-Polri Bersama Komponen Bangsa Lainnya Siap Melaksanakan Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Guna Mewujudkan Indonesia Tangguh”.

Pembekalan Pra Seminar PKB Kejuangan TA 2021 menghadirkan 2 (dua) Narasumber yaitu Narasumber Pertama, Chief of Party, Usaid Health Financing Activity dan Ketua Perkumpulan Ahli Ekonomi Kesehatan Indonesia Prof.Dr.Hasbullah Tabrany, MPH., Dr.PH., dengan paparan mengenai Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi.

Untuk Narasumber kedua Executive Director At Center For Indonesia Risk Studies Dr.Kusnanto Anggoro, menyampaikan paparan mengenai Multisectoral Response to Covid-19 and Future Civil Military Integration.

Kegiatan pembekalan Pra Seminar PKB Kejuangan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 dibuka oleh Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., bertempat di Amphiteater Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (26/04).

Dalam sambutannya, Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., mengatakan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk membekali para Pasis dalam menyusun makalah akademis, agar lebih memiliki nilai strategis dan berkualitas ditinjau dari aspek ilmiah serta aspek kemanfaatannya. Makalah yang disusun tersebut nantinya akan dipaparkan pada saat pelaksanaan PKB Kejuangan Antar Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan, dan Sespimmen Polri yang akan diselenggarakan pada tanggal 07 sampai dengan 11 Juni 2021.

Lebih lanjut dikatakan Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han).,, sesuai dengan tema tersebut ditindak lanjuti sebagai bentuk kepedulian kita terhadap pandemi Covid-19 yang merebak sejak awal tahun 2021.Hal ini merupakan salah satu persoalan serius yang sedang dihadapi dunia termasuk Indonesia.Laju penyebaran wabah yang begitu massif dengan jumlah angka kematian yang terus bertambah telah menimbulkan situasi krisis diberbagai sector, terutama dalam sector ekonomi, sosial dan kesejahteraan masyarakat.

Usai pembekalan dilanjutkan dengan sesi Tanya Jawab dan diakhiri penyerahan cinderamata oleh Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., kepada para Narasumber.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla, Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., CHRMP., Sekretaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CHRMP., CfrA.,Koordinator Kegiatan PKB Kejuangan Kadepjuang Seskoal Kolonel Marinir Firman Johan, para Pejabat Utama, para Dosen, Patun dan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021. (Red)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *